Busel

KPU Busel Genjot Partisipasi Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggaran (Pilgub Sultra), 27 Juli 2018 mendatang, KPU Busel terus menggenjot partisipasi aktif masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

Seperti Kamis (21/12), KPU Busel menggelar sosialiasi disegmen kelompok disabilitas, dalam penyelenggaraan Pilgub Sultra 2018, di aula Kelurahan Laompo di Kecamatan Batauga.

Komisioner KPU Divisi Partisipasi Masyarakat, Ruslan Gande menjelaskan, dalam menghadapi Pilgub Sultra tahun 2018 ini, maka tentu KPU Busel melaksanakan sosialisasi. Beberapa segmen tahapan sudah dilalui dan telah dilaksanakan.

Kata Ruslan, beberapa segmen lain KPU juga sudah melaksanakan sosialisasi kepada warga di tiap kecamatan. Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman kepada kelompok disabilitas, memberikan pemahaman demokrasi pada Pilkada agar menjadi pemilih yang cerdas.

“Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada nanti sehingga bisa menciptakan Pilkada yang berkualitas. Harapan kita, semoga apa yang diberikan kelompok disabiliatas khususnya di Batauga ini bisa berpartisipasi pada (Pilgub Sultra) 27 Juli 2018 mendatang,” harapnya.

Segmen tahapan sosialisasi sebelumnya telah dilaksanakan pada pemilih pemula di sekolah-sekolah yangdi Busel. Kemudian dilanjutkan segmen masyarakat marjinal, segmen kelompok perempuan dan kelompok keagamaan. Itu sudah dilakukan semua.

“Dengan harapan, dari empat segmen ini yang telah kita laksanakan ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Sultra 2018 mendatang,” tutur putra berdarah Lapandewa Lakaliba ini.

Ia menambahkan, diharapkan warga terlibat aktif setiap tahapan pesta demokrasi lima tahunan itu. Sehingga dapat terwujudnya demokrasi yang sehat, jujur dan adil. (aga)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker