Seputar Indonesia

KPU Kepri Ingatkan Pendaftaran Pencoblosan Hingga Pukul 13.00

PUBLIKSATU.COM – Pemilu 2019 digelar Rabu (17/4). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Riau (Kepri) mengingatkan bahwa pendaftaran pencoblosan dilaksanakan hingga pukul 13.00 WIB.

“Dalam bimtek (bimbingan teknis) juga sudah kami ingatkan kalau mendaftar sebelum pukul 13.00 WIB, boleh mencoblos walaupun sudah lebih dari jam itu,” kata Komisioner KPU Kepri Widiyono Agung ketika dihubungi, Senin (15/4).

Jika ada warga yang sudah mendaftar dan tidak diperbolehkan memilih karena persoalan waktu ini, bisa langsung berkoordinasi dengan pengawas TPS dan PPS di lokasi. Dengan dinamisnya Pemilu 2019, bukan tidak mungkin akan memakan waktu lebih lama dalam proses pemilihan.

Belum lagi dengan banyaknya arahan yang harus diperhatikan dalam bimtek yang diberikan kepada petugas di lapangan. Bukan tidak mungkin akan terjadi kekeliruan dalam menafsirkan arahan yang diberikan.

Saat ini, KPU tengah melakukan pendistribusian logistik pemilu ke tingkat kecamatan. Logistik pemilu ditargetkan sampai ke TPS pada H-1 pemungutan suara. Dalam proses pengiriman, KPU berkoordinasi dengan pihak kepolisian. “Logistik sampai di PPS, kami harapkan sehari sebelum hari pemungutan,” harap Agung.

Untuk Kota Batam, pendistribusian logistik pemilu sudah dilakukan sejak Sabtu (13/4) lalu. Pengiriman perdana dilakukan ke dua kecamatan di pesisir Batam. Dua lokasi tersebut dinilai memiliki tingkat kesulitan tersendiri sehingga dilakukan lebih dulu.

Sementara pengiriman untuk 10 kecamatan lain dilakukan hingga H-1 pemungutan suara. Logistik pemilu untuk lima kecamatan didistribusikan Minggu (14/4), empat kecamatan didistribusikan Senin (15/4), dan satu kecamatan dikirim Selasa (16/4).

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker