Sultra

KPU Sultra Tuntas Verifikasi Perindo dan PSI

BUTONPOS.COM, KENDARI — Pengurus Partai Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tingkat provinsi Sultra kini bisa bernafas lega. Meski proses pendaftaran partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 panjang, namun setidaknya tahap verifikasi faktual yang berlangsung sejak 15 Desember 2017 lalu telah terlewati.

Apalagi hasilnya cukup memuaskan. Tiga poin yang menjadi syarat utama untuk lolos pada verifikasi Parpol telah terpenuhi.

Dikutip dari kendaripos.co.id, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, Hidayatullah mengatakan tahap verifikasi faktual Parpol telah dirampungkan. Dari hasil verifikasi, partai Perindo dan PSI telah dinyatakan memenuhi syarat.

Mulai dari jumlah dan susunan kepengurusan, keterwakilan 30 perempuan dalam keanggotaan dan kebenaran kantor sekretariat Parpol.

“Berkasnya telah kita serahkan ke partai Perindo dan PSI. Sebagaimana hasil mengecekan data, tiga komponen itu terpenuhi baik kepengurusan, keterwakilan perempuan dan kantornya,” kata Hidayatullah.

Setelah ini lanjut mantan Ketua KNPI Sultra, tahapan verifikasi akan masuk tahap perbaikan. Sesuai jadwal, pelaksanaannya akan digelar mulai tanggal 24 s.d 28 Desember 2017. Pihaknya kembali akan mencocokan data yang sebelumnya bermasalah dengan sistem informasi partai politik (Sipol) KPU.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Sultra, Muhammad Nuzul Qadri mengaku lega atas hasil verifikasi faktual KPU. Hasil tersebut kata dia, sudah sesuai yang diharapkan oleh PSI. Bahkan, sebelumnya ia sudah yakin bahwa kepengurusan dan dua komponen lainnya PSI sudah pastikan tak ada masalah.

Menurut dia, terpenting lagi PSI mempersiapkan diri untuk ikut dalam pemilu 2019. Olehnya, kader yang ada harus satu visi untuk Indonesia tercinta. “Kita tetap fokus menatap pemilu. Itu yang jadi goal kita,” tandasnya.(kp)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker