Baubau

Kuliah Umum, Unidayan Datangkan Pemateri Dari India

BUTONPOS.COM, BAUBAU — Universitas Dayanu Iksanuddin (Unidayan) mendatangkan pemateri ahli dari India, Dr Anish Koshy, guna memberikan gambaran pada mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di negeri Bollywood itu.

Anish Koshy adalah Deputy Chief Coordinator of ITEC Courses, The English and Foreign Language di University Hyderabad, India.

Dalam materinya, Anish menjelaskan, bagi mahasiswa dan lulusan Unidayan ataupun Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan, India adalah salah satu opsi pilihan terbaik.

Karena, banyak jalur beasiswa di Universitas India yang dibuka, dan biaya kehidupan di India sangat murah. Kendati demikian, kualitas pendidikan di India tak kalah kualitasnya dengan Universitas di Benua Eropa ataupun Amerika.

“Di India menyimpan banyak pengetahuan, dengan berbagai koleksi buku yang tersimpan di tiap perpustakaan Universitas,” ujar Anish dengan semangatnya menyampaikan pada mahasiswa.

Lanjut Ia, di India suasana yang ditampilkan sangat luar biasa, dimana India memiliki budaya, agama dan bahasa yang berwarna ataupun beragam. Utamanya, masyarakatnya sangat bersahabat dan respek pada siapapun pengunjung, apa lagi para peserta didik yang melanjutkan pendidikan di India.

Sementara itu, Ketua Panitia Kuliah umum, Dinna Dayana La Ode Malim SH MH menjelaskan, kuliah umum ini diikuti seluruh perwakilan fakultas mahasiswa Unidayan, utamanya FKIP bahasa Inggris yang terlihat sangat antusias untuk menyaksikan momen ini.

“Dalam kuliah umum ini, pemateri menyampaikan kesempatan dan trik untuk melanjutkan ke jenjang S2 dan S3 di India,” imbuhnya.

Ia berharap, mahasiswa di Unidayan tidak hanya berkarir di tingkat lokal dan nasional saja, tapi akan ekspansi go Internasional.

“Kita sengaja adakan kuliah umum ini, untuk memberikan motivasi pada mahasiswa Unidayan untuk melanjutkan pendidikan pada tingkat yang lebih tinggi lagi, dan utamanya bisa membuat kreativitas dan capaian mahasiswa Unidayan mengglobal, ” tutup dosen fakultas Hukum Unidayan itu. (cr2)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker