Buton

La Bakry: Bila Bisa Diselesaikan, Kenapa Harus Demo

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Plt Bupati Buton, La Bakry mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas keamanan di Buton. Karena dengan itu, semua elemen masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman, aman dan penuh kebahagian dalam merealisasikan rutinitas kesehariannya.

Hal itu dikatakannya saat membuka acara pesta adat Desa Kondowa-Dongkala, Kecamatan Pasarwajo, di Baruga Adat Kondowa, Senin (4/12). “Mempertahankan susana kondusif itu untuk kepentingan kita semua,” katanya di hadapan para undangan yang hadir.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Buton mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada seluruh masyarakat Buton, karena sejak usai pelaksanaan Pilkada hingga saat ini Buton tetap kondusif, ” tambahnya lagi.

Pada saat itu, dia meminta semua pihak agar bila ada masalah dikomunikasikan secara kekeluargaan. Jika itu berhubungan dengan pemerintah langsung saja pada instansi terkait agar mendapat solusi yang tuntas.

“Jika instansi terkait tidak bisa menyelesaikan, langsung ke saya saja. Saya pikir kalau masalah itu bisa diselesaikan dengan komunikasi kenapa harus ada demo, ” tukas Wakil Samsu Umar Abdul Samiun ini.

Menurut Ketua DPD PAN Buton itu, aksi demo itu kurang baik. Apalagi isu yang diangkat tidak semua dengan kenyataan, maka akan menimbulkan masalah baru. Bisa menghantarkan pada fitnah. Padahal pelaku fitnah itu akan menghantarkan pada dosa.

Diujung sambutannya, dia menghimbau pula seluruh masyarakat untuk tetap mempertahankan dan melestarikan pesta adat. “Adat adalah identitas suatu bangsa, dan bagus diwariskan pada anak cucu kita,” tutup La Bakry.

Hadir dalam acara itu para tokoh adat, tokoh masyarakat Desa Kondowa dan Desa Dongkala, Forkompinda, para Kepala SKPD, pejabat eselon III dan IV lingkup Buton. Acara itu ditutup dengan tari mangaru dan manca. (mal)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker