Buton

La Bakry Serahkan SK dan Buku Tabungan

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Plt Bupati Buton La Bakry melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Wabula, Rabu(27/12). Dia membawa oleh-oleh SK magang untuk guru tidak tetap (GTT) dan buku tabungan bagi keluarga tidak mampu.

Tujuan La Bakry ke Wabula adalah ingin bertatap muka langsung dengan puluhan GTT di sana. Dia mau memastikan bahwa mereka benar-benar magang di sekolah tertentu.

“Jam satu sebentar (kemarin, red) saya mau ke Wabula. Saya mau pastikan bahwa memang betul orangnya (GTT) ada di situ atau tidak. Saya ingin melihat bahwa gurunya betul-betul ada di sekolah itu, karena jangan sampai SK nya saya sudah teken padahal tidak ada,” kata La Bakry, ketika dikonfirmasi di Gedung Wakaka Pasarwajo, Rabu (27/12).

SK magang itu, jelasnya, bukan hanya untuk GTT di Kecamatan Wabula. Terhadap enam kecamatan lain Kabupaten Buton juga kebagian. Namun penyerahannya akan dia dikembalikan kepada Dinas Pendidikan.

“Hari ini hanya untuk Kecamatan Wabula saja dulu. Untuk kecamatan lain besok atau lusa, tapi penyerahannya saya akan serahkan ke Dinas Pendidikan,” ucapnya.

Model SK untuk GTT tersebut tidak secara kolektif, melainkan per orangan. Masa berlakunya selama satu tahun, kemudian baru diperpanjang kembali. Kendati demikian, La Bakry mengaku sudah cukup digunakan untuk mengurus Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).

“Itu cukup menjadi dasar mereka (GTT) untuk mendapatkan NUPTK,” katanya.

Selain menyerahkan SK GTT, lawatan La Bakry di Kecamatan Wabula kali ini juga membagikan sejumlah buku tabungan untuk masyarakat yang masuk dalam program keluarga harapan (PKH).

“Selain SK GTT, saya juga akan menyerahkan buku tabungan PKH,” tandasnya. (man)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker