Kepton

La Ode Budi: Kepton Sama Urgensinya Dengan Papua

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Pernyataan yang dikeluarkan Oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin pada 22 januari 2020 lalu mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Tokoh Pemuda Buton, Ir. La Ode Budi.

Bagaimana tidak, pernyataan Ma’ruf Amin yang dilansir Oleh Media detik.com tesebut mengatakan tidak ada pemekaran kecuali di Papua. Karena Menurutnya Papua sangat mendesak.

Menanggapi hal tersebut, Laode Budi mengatakan hal tersebut dilakukan karena untuk menyelesaikan problema di Papua.

“Pernyataan Wapres demikian, saya yakin karena urgensi Pemerintah ingin menyelesaikan problema Papua secara permanen. Salah satunya dengan dimekarkan,” kata La Ode Budi saat dihubungi melalui pesan singkat Whatsapp.

Atas pernyataan tersebut juga, La Ode Budi mayakini bahwasanya Ma’ruf Amin belum mengetahui Janji sejarah Presiden Soekarno dengan masyarakat Buton.

“Saya yakin, belum sampai informasi kepada Beliau bahwa Kepton memiliki janji sejarah Presiden Soekarno/NKRI yang belum ditunaikan, Kepton berbeda dengan usulan DOB yang belakangan muncul karena tuntutan desentralisasi kemudian demi kesejahteraan,” Ucapnya.

“Karenanya, setelah DPR, DPD dan Mendagri, kita harus aktif jelaskan posisi Kepton ke Presiden, Wapres, Menkopolhukam dan Mendagri bahwa demi kebenaran dan keadilan, Kepton sama urgensinya dimekarkan dengan Papua,” Sambungnya.

Pria kelahiran Kelurahan Majapahit Buton selatan tersebut juga berharap Kepton masuk dalam kategori urgensi.

“Pemekaran masih moratorium, dan baru dibuka untuk urgensi khusus Papua. Caranya, dimasukkan jadi program strategis nasional Semoga urgensi khusus tambahannya adalah Kepton,” harapnya.

“Kabarakatino tana Wolio. Doakan agar Kepton mekar” Tutupnya, (po1).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker