Busel

La Usman Harap Pejabat Eselon II Bekerja Profeional

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Ketua DPRD Busel La Usman berharap 15 pejabat eselon II yang dilantik Kamis (27/12) agar bekerja keras, profesional mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wabup. Sehingga Busel yang merupakan daerah otonomi baru berbenah dan terus menggenjot pertumbuhan pembangunan.

“Mudah-mudahan dapat bekerja lebih baik lagi dari sebelumnya,” harap politisi PAN ini ketika dikonfirmasi.

Ia meyakini hasil seleksi terbuka JPTP yang sudah melalui tahapan berjalan sesuai koridor peraturan perundangan dan prinsip penempatan pejabat sesuai kemampuannya. Karena menurutnya, sudah melewati seleksi assessment yang independen, tim pansel yang bekerja independen, profesional.

“Saya kira pertimbangan sudah sangat matang dan sudah melalui tahapan seleksi yang begitu ketat sehingga dipilih pejabat yang berkompeten,” ujarnya.

Karena ia meyakini Bupati dan Wabup sudah mempertimbangkan para pembantunya yang menggerakkan mesin OPD. Sebab membangun sebuah daerah yang baru ia analogikan seperti membangun sebuah rumah. Yang mesti nya pondasinya harus kuat dan baik.

“Kita berharap yang mana sekda itu merupakan dapurnya pemerintahan Fital untuk daerah ini. Harus bekerja sesuai tuntutan peraturan dan dasar hukum perundang-undangan,” ujarnya.

Menurutnya, pada dasarnya harus benar-benar yang sudah dilantik punya tanggung jawab besar bukan sekedar jabatan diemban. Bukan semata-mata memangku tapi bekerja keras mewujudkan visi misi Bupati bekerja lebih baik.

“Secara politik saya tidak melihat pada pendekatan secara politik pejabat yang sudah dilantik, tapi terlebih kepada apa yang sudah dilantik itu sudah melalui mekanisme yang ketat. Dan diyakini mereka mampu mengemban amanah dan bekerja mencerna menjabarkan visi dan misi Bupati dan Wabup Busel Beradat,” katanya.

Terkait delapan jabatan yang diroling itu hal biasa. Kerena itu ia berharap pada prinsipnya bekerja sesuai tanggungjawab proaktif bekerja secara profesional. Apalagi ini daerah otonomi baru maka harus mewujudkan pondasi pemerintah yang kuat.

Ia berharap semua komponen masyarakat mendoakan dengan adanya pejabat dan terbentuknya OPK agar bekerja lebih baik. Sementara itu jabatan Kepala Bappeda lebih tinggi jabatan Sekretarisnya. Begitupun jabatan Kepala Dinas Pertanian.

Kepala BPKSDM La Amiri menyatakan terkait dua jabatan yang lebih tinggi pangkat dan golongan dari sekretaris tak perlu dipolemikan. Karena sudah melewati tahapan yang begitu ketat yakni dari asesment mabes polri, tim pansel dan diterbitkan rekomendasi KASN.

Kata dia, apalagi dikuatkan dengan izin rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara. “Saya kira tidak perlu dipersoalkan karena ini sudah melewati tahapan seleksi terbuka yang begitu ketat, melewati tim asesment mabes polri dan Pansel dalam hal ini diketuai Sekda provinsi jadi sudah sesuai prosedur. Apalagi sudah ada juga rekomendasi dari KASN,” ujar Amiri dikonfirmasi usai kegiatan istighosah, kemarin. (aga)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker