ButonWisata

Lahonduru dan Ee Tobungku Destinasi Pantai Tersembunyi di Buton

PUBLIKSATU.COM, BUTON – Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara kembali menawarkan pesona wisata baru buat traveler. Yakni, Lahonduru dan Ee Tobungku.

Tempat wisata pantai yang eksotis dan menakjubkan ini menawarkan keindahan. Bisa menjadi pilihan bagi pengunjung untuk menghiasi galeri media sosial.

Lokasinya berada di Desa Wasuemba, Kecamatan Wabula. Letaknya tak terlalu jauh dari pusat Ibu Kota Kabupaten Buton, Pasarwajo, hanya berjarak 25 kilometer saja.

Konsep wisata Lahonduru dan Ee Tobungku ini menjadi pesona wisata baru di pesisir Desa Wasuemba. Selain menawarkan keindahan pasir putih yang membentang sepanjang pantai, juga terdapat bebatuan berbentuk kolam, masyarakat lokal desa ini menyebut akuarium alam.

Pesona pantai Lahonduru dan Ee Tobungku mampu memikat Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton. Ia menyempatkan diri untuk menikmati destinasi ini, Sabtu (22/6/2019).

Sekda Buton bersama tokoh masyarakat berpose di pantai Wasuemba

Hal ini sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah (Pemda) Buton dalam rangka meningkatkan untuk pengembangan potensi pariwisata yang ada diwilayahnya. (Mo1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker