Buteng

Lantik Kades di Pantai, La India Sebut Bupati Torehkan Sejarah

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Pelantikan 16 kepala desa (Kades) yang digelar di Pantai Mutiara, Kecamatan Mawasangka, mendapat dukungan positif dari anggota DPRD La India.

Menurutnya, pelantikan tersebut merupakan momen langka dan sejarah baru karena kebanyakan dilakukan di dalam gedung.

Legislator dari daerah pemilihan (Dapil) Mawasangka ini menyebutnya sebagai ide cemerlang bupati dalam meramaikan obyek wisata dan salah satu cara mensosialisasikan program pelebaran jalan kepada masyarakat dengan bukti kerja sedikit bicara.

“Pelantikan Kades di Pantai Mutiara ini, saya secara pribadi dan lembaga DPRD sangat mendukung positif. Ini ide cemerlang bupati dalam menjawab keinginan masyarakat banyak yang ingin melihat Kadesnya dilantik, sehingga dilaksanakan di tempat terbuka seperti ini,” ungkap La India saat menghadiri pelantikan 16 Kades.

Politisi PAN ini berharap pelantikan di tempat terbuka ini dapat diteruskan, asalkan mudah dan dapat diakses masyarakat. Apalagi dibaliknya punya makna dan tujuan khusus kepada mereka yang dilantik.

Seperti halnya, pelantikan SKPD di lapangan terbuka depan kantor DPRD beberapa waktu lalu. Maknanya, agar mereka yang dilantik tidak hanya kerja di atas meja saja, tetapi turun juga di lapangan. Disamping itu diharapkan dapat membuka wawasan luas para Kepala SKPD untuk membangun Buteng.

Pelantikan SKPD lainnya juga pernah dilakukan bupati di samping kuburan atau Tempat Pemakaman Umum (TPU). Maknanya agar mereka yang dilantik mengingat matinya dan memberikan pemahaman bahwa jabatan yang diembannya tidak akan kekal, pasti akan bergeser kepada orang lain.

“Ide-ide seperti ini tidak pernah dipikirkan kepala daerah lainnya, tapi bupati bisa sejauh itu pemikirannya. Secara tidak langsung mengajarkan hakekat hidup terhadap amanah yang diemban mereka yang dilantik. Salut dan sukses untuk pak bupati,” ujarnya. (uzi)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker