Wakatobi

Lantik Pengurus DPC dan Ranting, Arhawi Yakin Golkar Menangkan Pilbup 2020

PUBLIKSATU.COM, WAKATOBI – Jelang Pilkada serentak, H Arhawi Ruda, melantik pengurus tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Ranting Partai Golkar wilayah Wangiwangi Selatan. Sedikitnya, ada 508 orang yang dikukuhkan sebagai kader baru partai berlambang pohon beringin di Gedung Darma Wanita, Kamis (13/2) itu.

Dari 508 pengurus partai besutan Airlangga Hartarto itu 34 diantarnya dilantik jadi pegurus PAC, dan 474 pengurus ranting atau pengurus tingkat desa/kelurahan.

Dalam pengukuhan itu turut hadir kader-kader senior, diantaranya, Ketua DPRD Wakatobi, H Hamiruddin, Haeruddin Buton, serta sejumlah politisi Golkar lainnya.

Mengulas sambutannya, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Wakatobi Arhawi, meminta agar seluruh pengurus DPD, DPC hingga ke tingkat ranting untuk selalu membangun rasa solidaritas yang tinggi. Mengingat partai Golkar Wakatobi punya tugas besar untuk memenangkan dirinya sebagai bupati Wakatobi periode kedua pada helatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada September 2020 mendatang.

“Setelah pelantikan ini, berarti sodara-sodara telah sah bergabung dengan Partai Golkar. Perjuangan selanjutnya adalah bagaimana memenangkan pemilihan kepala daerah yang akan dihelat pada tanggal 23 September 2020 mendatang,” ujar Arhawi.

Katanya, Golkar telah merebut sembilan kursi di DPRD Wakatobi pada Pilcaleg tahun lalu. Ditambah lagi hasil survei yang dirilis bulan Januari menunjukkan bahwa dirinya menempati posisi elektabilitas tertinggi. “Yang harus ditepis sekarang adalah isu-isu hoax. Saya juga meminta agar sodara-sodara sekalian sekiranya menepis isu yang tidak benar itu di tengah-tengah masyarakat Wakatobi,” pungkasnya.

Bupati Wakatobi ini menambahkan, belum lama ini dirinya juga telah melantik pengurus DPC dan ranting di Pulau Binongko, Tomia, dan Kaledupa. Kata dia, pembentukan pengurus kecamatan, kelurahan dan desa ini, hasil rekomendasi musyawarah luar biasa (Munaslub) Golongan Karya tingkat nasional.

Dirinya menyebut, kini pengurus Golkar Wakatobi sebanyak 5.000 lebih. “Jika semua pengurus sebanyak ini bergerak tanpa pamrih, insha Allah, Pilkada 2020 ini kita akan menangkan,” beberanya.

Arhawi mengatakan, saat ia bersama pengrus DPD Partai Golkar Wakatobi dilantik pada 2018 lalu, kedua DPD I partai Golkar Sultra memberikan amanah agar dalam Pilcaleg 2019 partai Golkar harus menang di Wakatobi.

“Alhamdulillah walaupun Golkar belum melengkapi semua struktur di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan, namun berkat kerja keras dan usaha dari seluruh Partai Golkar kita mampu mengantarkan kader terbaik kita sebanyak sembilang orang duduk di kursi DPRD Wakatobi, padahal sebelumnya hanya satu kursi. Kita juga mempu mengantarkan kader terbaik kita di DPRD provinsi, serta DPR RI,” beber Arhawi.

Menurutnya, jika dari tahun 2018 sudah terbentuk semua struktur di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan, ia meyakini perolehan kursi di DPRD Wakatobi bisa lebih dari sembilan kursi. “Perolehan sembilan kursi ini, memecahakan rekor sepanjang sejarah Wakatobi berdiri,” ungkapnya.

Ia pun, yakin akan kembali menang di Pilkada 2020 ini, sehingga ia meminta para pengurus dan kader Partai Golkar agar tetap solit, dan belerja keras.

“Saya sudah mulai berkomonikasi dengan Parpol di tingkat atas, kemudian saudara-saudara bekerja di tingkat bawa untuk memenangkan kader yang didorong di maju di Pilkada 2020 ini, maka saya yakin kerja kita di 2020 ini, kita tidak takabur, dan kita tidak mendahului Allah, tapi saya yakin kemenangan itu sudah di depan mata,” ucapnya.

Tambahnya, walaupun di periode pertama ini, baru tiga tahun ia mengelolah anggaran, namun sudah bisa buat terobosan baru. “Tahun ini juga akan bangun jalan dan jembatan yang menghubungkan desa Numana dan Kapota akan terbangun,” terangnya. (m5)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker