Buton

Lasalimu Jadi Kawasan Industri, La Bakry Harap Masyarakat Ciptakan Kamtibmas

PUBLIKSATU.COM, BUTON – Pemerintah Kabupaten Buton memproyeksikan Kecamatan Lasalimu menjadi kawasan industri terpadu.

Kawasan indutri tersebut yakni, Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di Kelurahan Kamaru dan Kawasan Industri Aspal Buton Terpadu di Desa Lawele.

Bupati Buton, La Bakry menjelaskan seluas 400 hektar lahan telah disiapkan untuk pembangunan kawasan perikanan ini, sedangkan untuk Industri Aspal, satu industri telah dibangun. Sisanya lagi direncanakan.

“Di Lawele sana memang kita sudah peruntukkan untuk kawasan industri Aspal Buton terpadu. Sudah ada satu industri suda dibangun di sana. Yang lain nanti nyusul,” ujar dia belum lama ini di Baruga Kelurahan Kamaru.

La Bakry menjelaskan jika industri ini telah berjalan. Tidak menutup kemungkinan Kecamatan Lasalimu akan menjadi ramai.

“Kalau itu sudah jalan. Tambah raaie lagi. Diujung sini ada industri kelautan di ujung sana ada industri pengelolaan aspal,” ujarnya.

Meskipun begitu, orang nomor satu di lingkup pemerintah Kabupaten Buton itu mengharapkan masyarakat Kecamatan Lasalimu terus menggalakkan dan menciptakan situasi yang aman, tertib dan damai.

“Kita ciptakan kondisi yang aman. Tertib damai kita punya daerah ini. Seluruh wilayah Kecamatan Lasalimu lebih khusus lagi yang masuk dalam kadienya Kamaru untuk terus memelihara kerukunan diantara anak-anak daerah ini,” harapnya.

Tidak hanya itu, La Bakry mejelaskan untuk memajukan Kecamatan Lasalimu, ia berharap masyarakat dapat menjamin keselamatan siapapun pengunjung yang datang di Kecamatan Lasalimu seperti di kampung sendiri.

Sebab, kata dia andaikan itu terwujud, Kecamatan Lasalimu menjadi daya tarik bagi para pelaku bisnis untuk membuka usaha.

“Siapapun yang datang di sini kita harus pastikan keselamatannya, keamanannya, sama dengan di rumah dengan di kampungnya sendiri. Hanya dengan cara itu, Kamaru ini ke depan bisa lebih maju karena orang mau ke sini mau berbisnis di sini. Mau berusaha di sini. Kalau ini bisa kita hadirkan Insyaallah,” ujarnya. (Cro2)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker