Muna

Layanan Internet di OPD Mubar Terkendala Izin BTS

PUBLIKSATU.COM, MUNA BARAT
– Layanan internet disetiap organisasi perangkat daerah Muna Barat belum bisa digunakan dalam waktu dekat ini. Penyebabnya, radio frekuensi perangkat Base Transceiver Station (BTS) yang berfungsi sebagai sinyal pemancar, belum memiliki izin untuk digunakan.

Akibat tak mengantongi izin, jadwal penggunaan fasilitas internet yang sejatinya bisa diakses Juni terpaksa bergeser dari jadwal semula.

“Izinnya sementara diproses sekarang sebenarnya itu Juni ini, sudah bisa digunakan.Tapi kendala izin,” kata Kadis Kominfo Mubar, La Edi saat ditemui di acara Lomba Desa tingkat provinsi, Kamis (11/72019).

Dijelaskannya, tidak ada kendala , terkait pelemparan sinyal radio frekuensi. Sudah ada titik yang menghubungkan adanya pancaran telekomunikasi melalui menara BTS. Mulai dari Baubau ke Bombana serta Bombana ke Lawa. “Hal itu sudah tidak ada kendala, hanya izinnya untuk menggunakan BTS,” ungkapnya.

Jika izin tersebut sudah ada, ia memastikan akhir bulan Juli sudah bisa diakses. “Ini untuk mempermudah pelayanan berbasis aplikasi. Tapi ini untuk jaringan internet saja,” tutupnya.(PO4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker