Baubau

Legislator Senayan Nilai Pembangunan Lima DOB Sultra Sangat Maju

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Anggota DPR RI, Amirul Tamim, menilai Kabupaten Muna Barat, Buton Tengah, Buton Selatan, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan, telah mengalami perubahan besar setelah ditetapkan sebagai DOB dua tahun terakhir. Ini dapat dilihat dari peningkatan infrastruktur serta produktifitas masyarakat.

Mantan Wali Kota Baubau dua periode ini memang memiliki jadwal padat untuk melakukan reses di lima daerah tersebut.

“Dalam usia dua tahun ini DOB ini sudah ada perubahan yang besar. Oleh sebab itu, kita perlu semangat ini, dan pemerintah jangan lihat dari kacamata tertentu tetapi lihatlah realitas seperti di Sultra. Selain pembangunan infrastruktur yang begitu pesat juga produktifitas masyarakat karena dengan infrastruktur yang lain,” kata Amirul kepada awak media usai acara istigasah di Gedung Skopma Wajo Baubau, Selasa (26/12/17) malam.

Dalam reses tersebut, Wali Kota Baubau dua periode ini juga ingin melihat dari dekat terkait penyelenggaraan pemerintahan pada lima DOB Sultra dengan mendengar masukan dari jajaran aparatur yang berkecimpung dalam pemerintahan sebagai bahan evaluasi.

“Saya sekaligus akan berdialog untuk mendapat masukan-masukan dari jajaran aparatur yang berkecimpung di dalam penyelenggara pemerintahan sebagai bahan regulasi untuk kita evaluasi dalam memperkuat penyelenggara pemerintah itu sendiri,” akunya.

Lebih lanjut Amirul menambahkan, DOB yang ada di Sultra diharapkan mampu membuktikan diri dalam penyelenggaraan pemerintahan dan mampu untuk berkembang.

“Pemerintah telah melakukan moratorium dengan beberapa instansi terkait dengan melakukan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan dan 60 persen dianggap gagal. Jadi, kita ingin menjawab bahwa DOB di Sultra mampu untuk berkembang,” pungkasnya. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker