Buteng

Lelang Terbuka JPT Pratama Sembilan OPD, Dua Dinas Kurang Pendaftar

PUBLIKSATU.COM, BUTON TENGAH – Pendaftaran lelang atau seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama pada sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng), resmi ditutup Jumat (18/10/2019) pukul 16.00 wita, sejak dibuka Kamis (3/10) lalu.

Sembilan OPD yang dilelang karena belum memiliki kepala dinas atau kepala badan tersebut, yakni Kepala Inspektorat, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pariwisata, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buteng, Samrin, membeberkan
dari sembilan OPD yang dilelang tersebut, hanya dua dinas yang kurang pendaftar atau tidak mencapai batas minimal pendaftar empat orang.

“Kedua dinas tersebut yakni Dinas Kesehatan hanya dua pendaftar dan Dinas Pertanian hanya tiga pendaftar. Sementara tujuh OPD lainnya memenuhi batas minimal pendaftar. Ada dinas yang empat orang pendaftarnya, lima orang, enam orang, sampai tujuh orang pendaftar,” ungkap Samrin, dihubungi via teleponnya pasca penutupan pendafatar JPT Pratama sembilan OPD, Jumat (18/10).

Samrin menambahkan, berhubung Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian tak mencukupi batas minimal pendaftar sebagaimana yang disyaratkan, maka pendaftaran JPT Pratama pada kedua dinas tersebut diperpanjang sampai 14 hari. “Pengumumannya kita buka dan perpanjang lagi sampai 14 hari kedepan, dimulai 19 Oktober 2019,” jelasnya.

Bagaimana jika sampai 14 hari kemudian masih kekurangan pendaftar? Samrin mengaskan, lelang JPT Pratama pada Dinas kesehatan dan Dinas Pertanian tersebut tetap dilanjutkan ke tahapan berikutnya bersama tujuh OPD lainnya yang telah mencukupi pendaftarnya.

“Cukup dan tidak cukup pendaftarnya tetap kita lanjutkan, yang penting kita sudah lakukan perpanjangan pendaftaran selama 14 hari,” tandasnya.

Sebagaimana diumumkan sebelumnya, pasca pendaftaran dan penerimaan berkas, Panitia Seleksi (Pansel) kemudian melakukan seleksi administrasi, pengumuman hasil seleksi administrasi, assesment, penulisan makalah, wawancara akhir, pengumuman tiga nama yang dinyatakan lulus seleksi, penyampaian hasil penilaian kepada pejabat pembina kepegawaian Kabupaten Buteng, dan laporan Bupati Buteng tentang hasil seleksi ke JPT Pratama ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).(uzi)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker