Buton

Lepas 15 JCH ke Tanah Suci, Wabub Buton Harap Kandepag Tambah Kuota Haji

PUBLIKSATU.COM, BUTON-Pemerintah Kabupaten Buton bersama Kementerian Agama menggelar acara pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH), musim haji 1440 H/2019 M di aula kantor Bupati Buton, Lantai 2, kompleks perkantoran takawa, Senin (22/07/2019).

Dalam acara ini, Wakil Bupati Buton, Iis Elyanti melepas keberangkatan 15 calon jemaah haji menuju tanah suci di Mekkah, Arab Saudi.

Dalam kesempatannya, Iis Elyanti mengharapkan Kementerian Agama Kabupaten Buton terus mengusulkan penambahan kuota haji untuk di Kabupaten Buton.

Wakil Bupati Buton, Iis Eliyanti saat pelepasan JCH

Hal ini kata dia, mengingat setiap tahunnya daftar tunggu calon haji semakin banyak. Akibatnya, peluang sebagian calon jemaah untuk menunaikan rukun islam ke lima ini kecil. Sebab, selain terpaut usia mungkin juga kondisi kesehatan yang tak memungkinkan.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton, Mukhtar menjelaskan pemberangkatan jamaah haji asal Buton ini masuk kelompok terbang yang ke 25 dan akan diberangkatkan menuju tanah suci pada tanggal (23/7) bersamaan dengan calon jemaah haji lannya di Sultra, yakni Kota Kendari dan Baubau, Kabupaten Wakatobi, Konkep, Buton Selatan, dan Kabupaten Buton Tengah.

“Mereka akan menuju mekah itu besok, dari Makassar,” kata dia saat ditemui waratawan di kantor Bupati Buton. (22/7/2019). (Mo1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker