Baubau

Lindungi Anak, Kak Seto Beri Saran ke Pemkot Baubau

kak seto saat memberikan sambutan

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Dalam meningkatkan perlindungan dan kepedulian terhadap anak, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi, memberi saran kepada Pemerintah Kota Baubau dalam hal ini Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH.

Kak Seto menyarankan, pemerintah bisa membuat Satuan Petugas (Satgas) pada masing RT dan RW Se-Kota Baubau. Hal ini bisa meningkatkan sikap saling mengontrol dan melindungi anak jika ada kekerasan. Saran ini ia sampaikan saat menjawab salah satu pertanyaan peserta dalam kegiatan sekolah dan rumah layak anak, di Gedung Pancasila Baubau, Selasa (19/12/17).

“Salah satu terobosan kami ciptakan seluruh RT dan RW sudah dilengkapi Satgas perlindungan anak atau sahabat anak, maka dengan itu mereka selalu mengontrol. Masyarakat harus peduli terhadap perlindungan anak. Untuk Kota Baubau kita bisa menginstruksikan setiap RT dan RW ada Satgas Perlindungan anaknya,” jawab Kak Seto sapaan akrab Seto Mulyadi.

Lebih lanjut, ketegasan perlindungan anak sudah diatur dalam undang-undang. Tak lupa Kak Seto menyebutkan, siapapun yang mengetahui kekerasan terhadap anak maka segera dilaporkan ke LPAI.

“Siapapun jika sudah melihat ada kekerasan dan diam saja maka dia juga bisa dikenakan sanksi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan dengan memberi saran kepada peserta didik untuk membangun gerakan bersama dalam menciptakan kelompok belajar, saling mendukung dan saling memotivasi sama lain. (po4)









Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker