Baubau

Listrik Padam, PLN Sebut Penyebabnya Pohon Tumbang

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Penyebab listrik padam Sabtu (16/12/17) malam kemarin hingga beberapa kali ternyata diakibatkan ada pohon tumbang di feeder Baruta, Kabupaten Buton Tengah, merembet pada sistem jaringan listrik di Kota Baubau.

Petugas PLN berusaha keras dalam mengatasi gangguan listrik di Kota Baubau.

“Pukul 17.52 Wita, gangguan pada jaringan distribusi feeder Baruta yang menyebabkan terjadinya padam meluas sistem Baubau. Gangguan disebabkan cuaca ekstrim, sehingga ada pohon tumbang yang kena jaringan listrik PLN,” jelas Manajer PLN area Baubau, Arief Budy Kurniawan melalui rilis yang dikirimkan kepada awak media, Minggu (17/12/17).

Lebih lanjut Arief mengatakan, petugas PLN yang diterjunkan sempat mengatasi gangguan tersebut. Dan sistem kelistrikan di Kota Baubau kembali normal pada pukul 22.16 Wita. Kemudian pemadaman listrik kembali terjadi pada pukul 23.15 Wita dengan penyebab yang sama.

“Nanti Minggu dini hari sekitar pukul 05.30 Wita sistem kelistrikan di sistem Baubau berhasil dinormalkan,” ujarnya

Atas kejadian tersebut, Arief berharap masyarakat tidak berpikiran negatif terhadap PLN, apalagi sampai mengaggap pihaknya sedang mencari keuntungan dari pemadaman tersebut.

“Kami minta maaf atas ketidaknyamanan ini. Pemadaman malam itu bukan karena kesengajaan, tapi memang faktor alam,” tutupnya. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker