Baubau

LO IBM-Ilyas Optimis Penuhi 7.896 Dukungan

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Terhitung ada ribuan kekurangan jumlah dukungan yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Baubau melalui rapat pleno terbuka di Hotel Galaxy Inn Baubau, Minggu (31/12/17) terhadap dua pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau pada Pilkada 2018 yakni, Ibrahim Marsela dan Ilyas serta pasangan Nur Salam dan Nurman Dani.

Liaison Organizer (LO) dari pasangan yang berakronim IBM-ILYAS, Jalmadin, mengatakan, jumlah kekurangan dukungan yang TMS sebanyak 3.948 menjadi bahan evaluasi dan pihaknya optimis untuk melengkapi semua kekurangan tersebut dua kali lipat.

“Kekurangan kita yang perlu ditambah sebanyak 7.896 karena yang TMS sebanyak 3.948 dikali dua. Kami masih akan usahakan untuk dilengkapi mulai hari ini kita sudah kerja, dengan banyaknya TMS menjadi bahan evaluasi kami. Dan kita optimis untuk melengkapinya selama batasan waktu yang ada kita akan maksimalkan,” terang Jalmadin kepada awak media usai rapat pleno terbuka.

Sementara itu Ketua KPU Baubau, Dian Anggraini, menyebutkan jumlah dukungan yang Memenuhi Syarat (MS) dari pasangan balon perseorangan IBM-ILYAS sebanyak 7.478 dan Nursalam-Nurman Dani sebanyak 1.331.

Sedangkan jumlah TMS IBM-Ilyas sebanyak 3.948 dan Nursalam-Nurman sebanyak 10.096.

“MS Untuk IBM-ILYAS 7478 dan Nursalam-Nurman 1.331. Sedangkan yang TMS untuk IBM-ILYAS 3.948 dan Nursalam-Nurman 10.096,” urai Dian.

Lebih lanjut Dian menambahkan, kekurangan masing-masing calon harus dilengkapi dan dikali dua dari TMS. Dan penyerahan kekurangan nanti pada masa perbaikan setelah pendaftaran Calon Wali Kota di KPU Baubau.

“Karena sudah memenuhi syarat sebaran minimal lima kecamatan maka dia boleh memilih dibeberapa kelurahan saja yang menjadi basis yang dianggap bisa membantu kekurangan tersebut. Penyerahan kekurangan nanti pada masa perbaikan setelah pendaftaran Calon Wali Kota,” tutupnya. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker