Sultra

Lolos DPD RI, Andi Nirwana Raih Suara Tertinggi

PUBLIKSATU.COM, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara sudah merampungkan rekapitulasi hasil perolehan suara untuk calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) terpilih pada Pemilu tahun 2019.

Empat calon yang akan melangkah kesenayan masing-masing Hj. Andi Nirwana, menyusul Amirul Tamim, kemudian Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan dan terakhir Dewa Putu Ardika Seputra.

Hj. Andi Nirwana mendulang suara paling banyak. Calon anggota DPD RI bernomor 25 ini, mampu tembus angka 130.124 suara. Menyusul calon nomor urut 51 Amirul Tamim dengan capaian 73.399 suara.

Kursi ke tiga diamankan oleh Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan. Pemilik nomor urut 65 ini mengumpulkan 62.052 suara. Sementara posisi keempat direbut oleh seorang dokter spesialis kandungan, dr. Dewa Putu Ardika Seputra. Pemilik rumah sakit Dewa Saputra itu mengantongi 52.480 suara.

Saat dikonfirmasi terkait ini, Ketua KPU Sultra La ode Abdul Natsir menjelaskan data DPD sudah rampung tinggal menunggu proses legalitasnya. “Kalau datanya itu, ya…apa yang sudah tertera itu. Finalnya itu, ketika sudah kita disahkan,” ujarnya

Jika tidak ada aral melintang, KPU Sultra menjadwalkan hari ini batas akhir Pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. “Insyaallah, semoga hari ini selesai,” pungkasnya.(Dar)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker