Buteng

Lomba P2WKSS Tingkat Provinsi, Ketua TP-PKK Buteng Target Tiga Besar

PUBLIKSATU.COM, BUTON TENGAH – Desa Gumanano, Kecamatan Mawasangka, yang mewakili Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dalam lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 2019, terus merampungkan kesiapannya untuk dinilai tiga hari mendatang, Senin (18/11/2019).

Pemkab Buteng sendiri bersama TP-PKK Kabupaten Buteng sudah melakukan rapat pemantapan persiapan penilaian. Mulai kesiapan penyambutan tim juri, pendampingan terhadap obyek-obyek yang akan dinilai, hingga berbagai suguhan makanan tradisional yang akan menjadi tambahan penilaian.

Ketua TP-PKK Kabupaten Buteng Hj Jusniar Samahuddin, mengaku kegiatan PKK tak luput dari sasaran penilaian dalam lomba P2WKSS ini. “Belajar dari tahun ke tahun, apa yang menjadi kekurangan harus kita perbaiki dan yang sudah baik kita tingkatkan lagi,” ungkapnya ditemui usai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Buteng di Masjid Agung KH Abdul Syukur Lakudo, Jumat sore (15/11).

Jusniar berharap Desa Gumanano yang mewakili Kabupaten Buteng 2019 ini dapat mempertahankan juara yang sudah dicapai dua tahun terakhir ini. Dimana, 2017 lalu Kabupaten Buteng yang diwakili Desa Baruta, Kecamatan Sangia Wambulu meraih Juara I. Tahun berikutnya 2018, diwakili Desa Wambuloli, Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim), Buteng mendapat Juara II.

“Target kita jangan keluar dari tiga besar. Minimal Juara III dan kalau bisa Juara I atau Juara II seperti tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

Kendati begitu, dirinya mengembalikan sepenuhnya kepada tim juri. Terpenting Pemkab Buteng, TP-PKK Kabupaten Buteng dan masyarakat Desa Gumanano telah berupaya maksimal untuk memberikan yang terbaik. Terpenting pola pikir dan pola hidup masyarakat Desa Gumanano berubah menjadi lebih baik dari sebelumnya.(uzi)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker