Buteng

Lomba SSN 2018, Bupati Harap SMAN 1 Masteng Juara

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – SMAN 1 Mawasangka Tengah (Masteng), Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menjadi wakil Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mengikuti lomba sekolah sehat tingkat nasional (SSN) pada 2018 mendatang. Berbagai pembenahan sudah dilakukan SMAN 1 Masteng agar nantinya dapat meraih prestasi terbaik.

Meskipun SMA sudah sepenuhnya telah dikelola pemerintah provinsi, Bupati Buteng H Samahuddin tetap membantu beberapa pembenahan dan menggerakan para Kepala SKPD memberikan sumbangan untuk membantu SMAN 1 Masteng agar benar-benar siap menghadapi lomba SSN tersebut.

Hal itu dibuktikannya saat memimpin rapat persiapan menghadapi lomba SSN di SMAN Masteng, belum lama ini. Rapat tersebut dihadiri Sekretaris Kabupaten (Sekab) La Ode Hasimin, para Kepala SKPD, unsur Muspika Kecamatan Masteng, dan pihak sekolah.

“Berdasarkan hasil dari laporan tim provinsi, tinggal beberapa poin saja kekurangannya. Seperti Musholah sekolah, pengaspalan jalan sekolah sekitar 120 meter, dan lapangan basket. Untuk membantu kekurangan tersebut, saya minta para Kpala SKPD untuk turut menyumbang berupa material semen dan uang tunai,” ungkap bupati kepada sejumlah media usai memimpin rapat persiapan penilaian SMAN 1 Masteng.

Orang nomor satu di Kabupaten Buteng ini mengakui, SMAN 1 Mateng sudah dibantu pemerintah provinsi, tapi tidak ada salahnya sebagai putra daerah para Kepala SKPD ikut menyumbang sesuai keikhlasannya. “Mudah-mudahan, beberapa kekurangan tersebut sudah bisa dipenuhi dan diselesaikan sebelum penilaian lomba,” harapnya.

Ditanya, seberapa optimis dirinya melihat kesiapan SMAN 1 Masteng ini menghadapi lomba SSN ini, Samahudin mengaku sangat optimis bisa masuk dalam tiga besar, karena dilihat dari pembenahan yang sudah dilakukan pihak sekolah sudah cukup bagus.

“Saya tidak ingin mendahului Tuhan, tapi saya berharap SMAN 1 Masteng ini dapat meraih juara. Kalau perlu juara I seperti yang sudah kita raih di tingkat provinsi belum lama ini dalam lomba desa di Desa Lanto Kecamatan Masteng dan lomba P2WKSS di Desa Baruta,” tutupnya.

Terpisah, Kepala SMAN 1 Masteng Saruji seperti dilansir SultraKini.Com mengatakan, sekolahnya yang mewakili Provinsi Sultra mengikuti lomba sekolah sehat tingkat nasional merupakan prestasi yang luar biasa bagi Kabupaten Buteng yang baru mekar Juni 2014 lalu.

“Selama ini hanya dua kota yang mewakili Provinsi Sultra dalam lomba sekolah sehat, kalau bukan Kota Baubau pasti Kota Kendari. Baru kali ini keluar dari kedua kota tersebut,” katanya.

Mengenai kesiapan pihaknya mengikuti lomba SSN ini, Pemkab Buteng akan ikut membantu kelengkapan sarana dan prasarana yang masih kurang di SMAN 1 Masteng. Seperti pengaspalan lorong masuk sekolah, perbaikan lapangan basket, penambahan WC siswa, dan Mushola yang harus dibangun tersendiri.

“Namun hal ini kembali lagi kepada Pemkab Buteng sendiri, seberapa besar kemampuannya untuk membantu SMAN 1 Masteng menghadapi lomba sekolah sehat tingkat nasional 2018 nanti,” pungkasnya.(uzi)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker