Baubau

Lurah BWI Bantah Terlibat Politik Praktis

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Dilaporkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Baubau atas dugaan tindakan politik praktis yang melanggar asas netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), Lurah Bukit Wolio Indah (BWI) Seniwati SH MSi mengaku tidak bersalah atau terlibat seperti yang didugakan kepadanya.

Pengakuannya ini disampaikan dihadapan wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/12/17).

Seniwati, menegaskan kehadirannya pada saat Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di BWI beberapa waktu yang lalu tidak bermuatan politik ataupun mendukung balon tertentu.

Menariknya, saat wartawan mencoba menanyai tanggapan soal rekomendasi yang dikirimkan Bawaslu Baubau ke KASN, Lurah BWI  hanya tertawa kecil.

“Saya tidak mengerti dengan itu. Karena kegiatan tersebut masyarakat sendiri yang mengundang. Saya hanya sebagai pemimpin wilayah yang turut menghadiri kegiatan tersebut. Kalau pun ada hal lain, saya tidak mengerti dengan itu (hahahaha, red), saya tidak mau berkomentar. Dan itu sudah ada kemarin di Bawaslu jawabannya (hahahaha), jadi saya tidak perlu lagi menjawab,” sahutnya dengan nada terbahak.

Sementara itu, Divisi Hukum Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Wa Ode Frida Vivi Oktavia SH, mengungkapkan, berdasarkan hasil pleno usai memanggil para terlapor, saksi dan pihak-pihak terkait lainnya, Bawaslu Baubau memutuskan yang bersangkutan, dalam hal ini Lurah BWI yang merupakan terlapor diduga kuat melanggar UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN pasal 2 Huruf f asas netralitas dan Pasal 3 kode etik dan kode perilaku.

“Berdasarkan hasil pleno tersebut, kami teruskan rekomendasi ke Komisi ASN di Jakarta, untuk ditindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku,” tegas Frida. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker