Muna

Malik Ditu Doakan Palestina

Wakil Bupati Muna, Abdul Malik Ditu menyalami peserta doa bersama untuk Palestina

BUTONPOS.COM, MUNA – Wakil Bupati Muna, Abdul Malik Ditu menitip pesan pada jamaah masjid Al-Markaz Al-Islami Al Munajat untuk mendoakan Palestina yang saat ini dilanda konflik. Ia meminta agar doa disampaikan kepada saudara-saudara di Palestina untuk diberi ketabahan, kesabaran dan tawakal dalam mewujudkan perjuangan menjadi sebuah negara merdeka dari penjajahan Israel.

Terkait peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijriah, Malik menekankan perlunya mengevaluasi sejauh mana umatnya mampu meneladani atau uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW. Baik dalam aspek ibadah ritual maupun aspek ibadah sosial.

“Tantangan terbesar bangsa-bangsa didunia termasuk indonesia saat ini adalah akhlak yang semakin terdegradasi oleh pola hidup sekuler yang hedonis dan individualistik yang merupakan bagian perilaku zaman jahiliah,” kata Malik Ditu.

Karenanya untuk mewujudkan Muna sebagai daerah yang Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghafur kuncinya terletak pada kekuatan iman dan keteladanan serta kekuatan doa. Kekuatan iman mampu melahirkan manusia cerdas, tangguh, jujur profesional dan berakhlak mulia. Sementara keteladanan menciptakan partisipasi dalam setiap kebaikan. Doa sendiri mendorong kekuatan jiwa yang akan menuntun pada kesolehan ritual dan sosial.

“Dengan tiga kekuatan tersebut Rasullah SAW berhasil membangun masyarakat arab yang jahiliyah, kesukuan yang kental menjadi masyarakat cerdas, penuh kebersamaan dalam kebhinekaan dan menciptakan sistem hukum berkeadilan,” katanya. (cr1)









Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker