Baubau

MAN 1 Baubau Ulangan Berbasis Android

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Dalam menyelenggarakan ulangan semester atau Penilaian Akhir Tahun (PAT) MAN 1 Baubau, tahun ini selain menggunakan komputer juga berbasis android.

Demikian dikatakan Kepala MAN 1 Baubau, Mursali, Selasa (21/5). Ia mengungkapkan, Ujian Kenaikan Kelas (UKK) atau PAT diikuti sebanyak 450 siswa dari kelas X dan XI. Implikasi dari ujian berbasis android itu guna menghemat biaya foto copy soal.

Dikatakan pula, adapun hasil yang diperoleh siswa sangat murni. Apalagi soal-soal yang disediakan secara acak dan berbeda soal dari masing-masing siswa. Sehingga tidak ada kesempatan yang diberikan kepada siswa untuk mengobrol dengan siswa lainnya.

“Kita manfaatkn fasilitas HP siswa menuju ke hal yang baik. Hal ini dilakukan mengingat era milenia 4.0 ini sarat dengan teknoligi yang maju,” kata Mursali lewat pesan Whats Ap.

Ia menambahkan, siswa harus mulai mengikutinya dikarenakan kedepannya akan menggunakan komputer dan android saat mengikuti ulangan. MAN 1 Baubau untuk pertama kalinya yang mempelopori pelaksanaan ulangan berbasis komputer dan android di Kota Baubau.

“Siswa yang tidak punya android dimasukkn ke ruangan komputer. Kita berharap anak-anak kita bisa memanfaatkan teknologi kepada hal-hal yang positif dan terbiasa ujian berbasis IT,” pungkasnya.

Melalui itu, hasilnya sangat murni diketahui dan dapat melihat siswa yang masih lemah dalam setiap bidang studi. Menariknya, para guru tidak lagi capek untuk memeriksa jawaban siswa karena hasilnya langsung dilihat setelah ulangan.(m2)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker