Buteng

Maulid Nabi, Bupati Buteng Ajak Masyarakat Jaga Kekompakan

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin mengajak masyarakat untuk selalu bersatu dan saling menjaga kekompakan agar terhindar dari perpecahan. Antara masayarakat dan pemerintah harus saling mendukung dalam membangun dan memajukan daerah.

Ajakan bupati tersebut diungkapkannya saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Masjid Nurul Huda Lakudo, Kamis (14/12) malam.

“Tiada henti-hentinya mari kita bersyukur kepada Allah SWT, karena kondisi daerah kita tetap dalam suasana aman dan damai, serta terhindar dari bencana dan musibah. Kita rasakan bersama suasana kehidupan kemasyarakatan, keagamaan dan sosial juga berkembang dengan baik, yang ditandai dengan keharmonisan dalam pergaulan sehari-hari,” ungkapnya.

Bupati berharap agar suasana kondusif ini terus terpelihara oleh seluruh lapisan masyarakat dengan budaya dan perilaku saling menghormati antara satu sama lain. “Antara masyarakat dan pemerintah harus saling mendukung untuk memajukan daerah, sehingga kehidupan kita akan menjadi lebih baik, aman, tenang dan sejahtera,” harapnya.

Secara khusus, dirinya meminta kepada para ulama dan masyarakat Buteng untuk mendoakan kepemimpinannya bersama wakil bupati agar dalam melaksanakan pemerintahan di Kabupaten Buteng senantiasa berjalan baik dan tanpa hambatan sesuai visi dan misi mereka, yakni mewujudkan Buteng yang besih, sejahtera, produktif, agamis, dan harmonis (Berkah).

“Melalui acara Maulid ini, saya mengucapkan penghargaan yang tinggi atas dukungan moril dan spritual dari kalangan ulama, tokoh masyarakat, dan seluruh komponen masyarakat lainnya dalam mengemban amanh untuk melaksanakan pemerintahan dan pembangunan. Inilah perwujudan daei sikap bersatu yang harus selalu kita jalankan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Menurutnya, peringatan Maulid sangat penting maknanya untuk merajut tali silaturahim yang lebih kuat, sekaligus menanamkan rasa kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW yang menjadi contoh dan teladan dalam menjalani kehidupan ini.

Peringatan Maulid tersebut dihadiri Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buteng Dr Mansur, Sekab Buteng La Ode Hasimin, para Kepala SKPD, Camat Lakudo Samiun. Sementara pembawa hikmah Maulid disampaikan Ustadz Majid Nene.(uzi)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker