Wakatobi

MCK Ples Numana Dinilai Proyek Mubazir

PUBLIKSATU.COM, WAKATOBI – Mandi Cuci Kakus (MCK) yang ada di Desa Numana Kecamatan Wangiwangi Selatan belum difungsikan. Sebab, tidak didukung oleh saran penunjang listrik dan air bersih.

Hal ini lantas jadi perhatian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi. Dalam amandemen terhadap rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Wakatobi tahun anggaran 2018, Senin (8/6) siang DPRD menyoroti proyek itu.

“Harusnya pemerintah Kabupaten Wakatobi sebelum melakukan membangun harus melalui perencanaan yang mapan. Kalau seperti ini, setelah dibangun MCK Numana tidak bisa digunakan masyarakat,” ujar anggota DPRD Wakatobi La Moane Sabara.

La Moane Sabara menyebut, MCK di Desa Numana proyek mubazir. Ditambah lagi sudah menghabiskan APBD yang jumlahnya tidak sedikit. Dirinya sayangkan proyek tahun 2011 itu.

“Karena itu kita minta kepada OPD-OPD yang punya kegiatan-kegiatan seperti ini yang anggarannya dari APBD kita agar difungsikan supaya dimanfaatkan masyarakat,” tegas politis dari partai Demokrat itu. (m4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker