Buton

Mei 2018, Pilkades Buton Serentak

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – 56 dari 83 desa se Kabupaten Buton bakal menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada Mei 2018. Ini berlaku bagi desa yang masa jabatan kepala desa (Kadesnya) nya berakhir tahun 2017 atau kurang dari satu tahun lagi.

“Pilkades serentak diperkirakan bulan Mei 2018, karena kalau diundur lagi akan berkonsekuensi kepada kepala desa yang masa jabatannya sudah berakhir ataupun akan berakhir,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Buton, Alimani, di kantornya, Senin (4/12).

Mengenai teknis pelaksanaannya, pihak Alimani menyerahkan kepada bagian tata pemerintahan Sekda Buton sebagaimana sesuai petunjuk Peraturan Bupati (Perbup) Buton yang telah berlaku. Sementara pengelolaan anggarannya menjadi kewenangan DPMD.

“Kalau soal panitia Pilkadesnya, jika kita mengacu pada Perbup itu kemungkinan kita bentuk pada bulan Januari 2018,” katanya.

Alimani menyebutkan, Kades yang sudah berakhir masa jabatannya tahun ini yakni Desa Wasampela, Kecamatan Wabula, dan Desa Kaumbu, Kecamatan Wabula. Sedangkan desa-desa yang lain akan berakhir tahun depan. (man)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker