Muna

Menegangkan, Kades Oempu dan Dua Personil Polsek Tongkuno Dilempari Bom Ikan

PUBLIKSATU.COM, MUNA – Pengeboman ikan di sekitar pantai Walengkabola, Desa Oempu, Kecamatan Tongkuno, masih marak terjadi. Buktinya, Rabu (30/1) sekitar pukul 16.00 Wita, pengemboman kembali terjadi.

Kepala Desa (Kades) Oempu, Safar yang mendapat informasi warga langsung menghubungi aparat Polsek Tongkuno. Bersama dua anggota Polsek dan empat orang warga, mereka lalu melakukan penyisiran disepanjang garis pantai dan menemukan para pelaku yang hendak melakukan penyelaman. Pelaku berjumlah lima orang menggunakan sebuah perahu.

Saat anggota Polisi melepaskan tembakan peringatan, para pelaku bukannya takut. Mereka malah melakukan perlawanan dengan melemparkan bom ikan ke arah perahu viber yang ditumpangi kades bersama dua polisi dan empat warga. Ada lima bom ikan yang dilemparkan. Dua bom tidak meledak. Saat bom tidak meledak itu, salah seorang warga bernama Hamzah Hadiman, sempat menghantam kepala seorang pelaku menggunakan dayung. Para pelaku pun kembali beringas dan kembali melemparkan bom yang membuat perahu mereka bocor dan tenggelam.

Kala mereka terapung di laut, para pelaku malah kembali melemparkan bom. Bom terakhirlah yang membuat sang kades pingsan. “Saya sudah tidak sadar, seluruh badanku terasa remuk. Malah ada salah seorang pelaku berkata bakar lagi bomnya, tapi yang lain bilang sudah habis. Saat itulah mereka langsung melarikan diri menggunakan perahunya,” cerita Safar.

Dari kelima pelaku, Safar mengetahui ciri-ciri dan identitasnya. Para pelaku itulah yang kerap melakukan pengemboman disekitar pantai Walengkabola. “Identitasnya sudah kami laporkan ke Polisi dan saat ini dalam pengejaran,” tandasnya. (cr1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker