Sultra

Mengalir Dukungan Abdul Salam Sahadia Maju DPRD Provinsi

BUTONPOS.COM, BURANGA – Meski pun pemilihan legislatif (Pileg) baru akan digelar 2019, tapi dukungan terhadap Abdul Salam Sahadia terus mengalir bagai “air bah”.

Wakil ketua DPRD Buton Utara (Butur) ini, diproyeksikan untuk menduduki kursi DPRD Provinsi Sultra.

Bukti dukungan terhadap Abdul Salam Sahadia tergambar dalam acara silaturahmi terbuka bersama seluruh masyarakat Kulisusu, bertempat di pelabuhan Lasora, Sabtu (9/12) malam. Ratusan warga dari berbagai elemen hadir dalam kegiatan yang digagas para generasi muda.

Dalam sambutannya, Salam mengatakan, tidak menyangka masyarakat yang hadir malam ini cukup membludak. Bahkan, panitia pun sampai kewalahan menyiapkan kursi.

“Awalnya, saya kira acara ini hanya kumpul-kumpul biasa, sambil kita minum saraba di sini,” kata legislator Demokrat ini.

Lebih jauh Salam menegaskan, ke depan akan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Sultra. Langkah ini untuk memberikan kesempatan kepada kader-kader baru yang punya potensi duduk di DPRD butur.

“Kalau bertahan di DPRD kabupaten, saya terlalu zalim karena tidak memberikan kesempatan kepada adik-adik saya yang juga punya potensi,” tandasnya.

Sebelum memutuskan untuk menuju DPRD provinsi, kata Salam, dirinya banyak menerima masukan dari masyarakat di enam kecamatan. Mulai dari Kecamatan Kulisusu, Bonegunu, Kulisusu Utara, Kambowa, Kulisusu Barat sampai Wakorumba Utara.

“Setiap kecamatan yang saya kunjungi, mereka minta supaya saya maju ke provinsi,” katanya.

Ia melanjutkan, bukan hanya masyarakat Butur, tapi rekan-rekannya di Kabupaten Muna dan Muna Barat pun memberikan dukungan untuk maju ke DPRD provinsi. “Tentu ini karena kedekatan saya dengan mereka,” paparnya.

Ada tiga hal yang mendasar, kata Salam, sehingga memutuskan maju ke DPRD provinsi. Pertama, permintaan masyarakat di enam kecamatan. Ke dua, wilayah Butur yang luas, sehingga membutuhkan political will, karena sebagian besar jalan di Butur merupakan jalan provinsi. Terakhir, dukungan dan doa orang tua dan keluarga.

“Hari ini saya nyatakan diri maju ke DPRD provinsi di tahun 2019. Sekaligus menghapus mitos, orang Buton Utara tidak ada di DPRD provinsi,” pungkas ketua PSSI Butur ini.

Sementara ketua panitia, Hasirudin mengatakan, kegiatan ini hanya sekedar silaturahim antara Abdul Salam Sahadia dengan masyarakat. “Sekaligus kita perkenalkan Pak Salam akan maju di DPRD provinsi,” kata Aceng sapaan akrab Hasirudin.(ary)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker