Kesehatan

Menghirup Kentut Cegah 6 Jenis Penyakit Ini

BUTONPOS.COM, KESEHATAN — Apa yang Anda lakukan ketika tubuh Anda atau pasangan membuang angin? Ada dua opsi yang bisa diambil, menghirupnya atau menutup hidung Anda.

Namun tahukah Anda, dibalik aroma tak sedap kentut yang Anda keluarkan ,ada manfaat sehat yang sebenarnya ditawarkan oleh gas yang diproduksi dalam perut Anda ini?

Menurut studi yang dilakukan oleh peneliti dari Exeter University di Inggris menunjukan bahwa gas bernama hidrogen sulfida yang keluar melalui kentut, ketika dihirup dalam jumlah yang kecil, dapat berguna untuk melindung sel-sel tubuh dan memerangi beberapa jenis penyakit.

Gas yang diproduksi oleh bakteri dalam perut ini, ketika dihirup, mampu memangkas resiko seseorang terkena beberapa jenis penyakit serius seperti:

1. Kanker

2. Serangan stroke

3. Penyakit jantung

4. Demensia atau pikun

5. Diabetes

6. Arthritis

Menurut studi yang dirilis pada jurnal Medicinal Chemistry Communications itu, zat kimia tersebut dapat menjaga mitochondria dari kerusakan.

Mitochondria sendiri berfungsi mendorong produksi energi pada sel pembuluh darah dan meregulasi inflamasi, tanpa itu, maka sel-sel tersebut akan mati dan berdampak buruk pada tubuh.

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker