Olahraga

Menpora Buka Kejuaraan Futsal Kontan 2019 dengan Melakukan Tendangan Kick Off

PUBLIKSATU.COM, BOLA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali didampingi Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti secara resmi membuka kejuaraan futsal Kontan yang ke-10 di Planet Futsal Kuningan, Jakarta, Sabtu (16/11). Pembukaan ditandai dengan tendangan kick off oleh Menpora Zainudin.

Pada sambutannya, Menpora mengapresiasi terselenggaranya tunamen futsal yang diikuti oleh 18 tim ini. Diharap, dari lapangan ini akan lahir atlet futsal profesional yang nantinya bisa mengharumkan bangsa.

“Saya mengapresiasi atas terselenggaranya kejuaraan futsal ini. Diharap dari Kontan ini bisa lahir atlet futsal profesional. Butuh dukungan semua pihak agar olahraga kita bisa meraih prestasi,” kata Menpora.

Menurut Menpora, perkembangan futsal ditanah air berkembang cukup baik. Pembinaan usia dini dinilai sangat perlu untuk melahirkan generasi atlet dimasa mendatang. Untuk itu, penyelenggaraan turnamen penting untuk mengasah kemampuan atlet dilapangan.

“Untuk olahraga futsal, menurut saya semakin hari semakin berkembang. Peran masyarakat saya kira sangat dibutuhkan untuk majunya perkembangan futsal ini. Saya harap futsal kita bisa terus untuk mengukir prestasi,” jelas Menpora.

Tak lupa, Menpora mengingatkan kepara para pemain serta wasit untuk menjunjung tinggi sportivitas. Kejuaraan futsal ini, menurut Menpora juga sangat penting untuk meningkatkan produktivitas kerja.

“Tentu saya berpesan kepada para pemain dan juga wasit untuk menjunjung tinggi sportivitas. Ini juga sebagai ajang silaturahmi. Menang adalah tujuan, juara adalah tujuan, tapi tolong jaga sportivitas. Mudah-mudahan tahun berikutnya pesertanya semakin banyak,” harap Menpora.

Dikesempatan yang sama, Menpora juga membahas soal Indonesia yang ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Menpora berharap, Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik. Serta skuad Garuda Muda juga diharap bisa meraih prestasi diajang tersebut.

“Pada tahun 2021, Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Mohon doanya agar bisa menjadi tuan rumah yang baik. Juga semoga timnas kita bisa meraih prestasi. Kesempatan menjadi tuan rumah ini belum tentu datang lagi, mari kita doakan, gairahkan ini,” tambah Menpora.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Kontan, Ardian Taufik Gesuri menyampaikan terima kasih kepada Menpora yang telah hadir sekaligus membuka kejuaraan futsal. “Kami ucapkan terima kasih kehadiranya Pak Menpora. Kami secara rutin mengadakan turnamen futsal, dan ini sudah yang ke-10 kalinya kami lakukan. Kita konsisten menyelenggarakan turnamen, juga sebagai ajang silaturahmi,” kata Ardian.(adv/jpnn)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker