Wakatobi

Menteri Susi Bedah Enam Rumah Nelayan

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Kunjungan kerja (Kunker) Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudji Astuti ke Wakatobi pada 21 Maret 2017 lalu memberi kesan tersendiri bagi masyarakat suku Bajo Mola Wangiwangi. Ibu Susi akan membantu perbaikan rumah nelayan di Desa Mola Utara yang tak layak lagi untuk di tinggali.

Targetnya, selama empat hari kedepan tim yang ia kirim sebelum kembali ke Jakarta, terlebih dahulu harus memastikan pekerjaan emam unit rumah milik warga yang menerima bantuan program bedah rumah itu benar-benar selesai dikerjakan.

“Ini kita lakukan dari hari Jumat hingga hari Selasa. Dan kita siapkan anggaran satu rumah 20 juta,” jelas Direktur Perizinan dan Kenelayanan Direktorat Perikanan Tangkap Kementerian Perikanan dan Kelautan, Saifuddin.

Menurut Saifuddin, kondisi rumah yang mulai mengalami kerusakan serius telah lama menjadi perhatian. “Kan kasian mereka harus tinggal dalam rumah yang mulai miring. Takutnya jatuh,” ujarnya sambil menunjuk salah satu rumah yang ia saksikan anak kecil berumur 6 tahun jatuh karena lantai rumah berbahankan bambu mulai rapuh saat mengawal Kunker Menteri Susi.

Ia harapkan para investor di Wakatobi, terutama yang berkaitan dengan kegiatan pengelolaan perikanan dan kelautan melihat rumah-rumah warga yang membutuhkan bantuan untuk diperbaiki.

“Agar perusahaan-perusahaan besar dapat mengalokasikan CSR dalam kegiatan-kegiatan seperti ini. Karena saat ini kita masih melakukan pendataan di lokasi-lokasi lainnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Mola Utara Muhidin yang kebetulan berada di lokasi pembongkaran dan pekerjaan, mengungkapkan dirinya sangat bersyukur adanya program beda rumah tersebut. Karena membantu warganya yang tidak mampu.

“Saya sangat bersyukur adanya program Ibu Menteri Susi ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa berjalan terus,” tukasnya. (p10)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker