Buton

MI Nafi’u Wakili Buton Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi

PUBLIKSATU.COM, BUTON-Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nafi’u ikut meraih juara dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang di selenggarakan Kementerian Agama Kabupaten Buton, Sabtu (20/7/2019) lalu.

Kompetisi ini memperlombakan dua mata pelajaran yakni, Matematika dan IPA terintegrasi.

Dewan Pembina Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nafi’u, Amrun menyebutkan dalam seleksi itu dua anak didiknya menjuarai kompetisi matematika. Kedua siswa itu yakni Zayiedia Amro murid kelas 4 meraih emas dan Afril kelas 5 meraih perak.

Atas capaian ini, kedua murid tersebut mengantarkan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nafi’u menjadi perwakilan Kabupaten Buton dalam kompetisi sains di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang di selenggarakan 12-15 Agustus 2019 ini.

Amrun menjelaskan meskipun dengan serba kekurangan namun sekolah setinggat SD ini telah mampu mewakili Kabupaten Buton di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara dua kali berturut-turut. Terhitung sejak 2018 lalu. Kala itu, pelajar di sekolah tersebut meraih juara satu di bidang IPA.

“Alhamdulillah walaupun sekolah swasta dengan segala kekurangannya (sarana dan prasarana)nya mampu mewakili kabupaten buton dua tahun berturut-turut .Tahun kemarin 2018 medali emas bidang IPA di raih MI Nafi’u 2019 ini matematika,” ujar dia saat dikonfirmasi Publiksatu.com, Selasa (13/8/2019).

Tidak hanya itu, Amrun menjelaskan keberhasilan sekolah ini tidak terlepas kerja keras dan semangat pendidikan yang tinggi.

“Alhamdulillah ini semua tidak terlepas dari kegigihan dan semangat para pengajarnya. Karena sebaik apapun sarana dan prasarana apabila tidak ditunjang dengan semangat pendidiknya. maka semua itu tidak akan berarti apa-apa,” ujarnya.

Amrun megharapkan kedua murid yang mewakili Kabupaten Buton dalam seleksi di Kendari dapat mewakili Provinsi di tingkat nasional yang rencanakanya bakal berlangsung di Sulawesi Utara, Manado.

“Semoga MI Nafi’u bisa mewakili Sulawesi Tenggara di tingkat nasional di Manado nanti,” harapnya.(Mo1)terus

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker