Muna

Mubar Miliki Dokter Ahli Penyakit Dalam

BUTONPOS.COM, MUBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mendatangkan dokter spesialis.

Satu orang dokter ahli penyakit dalam kini sudah berada di Mubar, untuk melayani masyarakat di daerah hasil pemekaran Kabupaten Muna itu. Tenaga kesehatan yang didatangkan ini dari Universitas Gajah Madah (UGM).

Hal itu diungkap Sekretaris Kabupaten (Sekab) Mubar, LM Husein Tali, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya kemarin. Katanya, dokter spesialis itu merupakan hasil kerja sama antara Pemkab Mubar dengan UGM.

“Dari pekan lalu mulai bertugas. Ia ditempatkan di RSUD Mubar. Sekarang kita sudah mempunyai dua orang dokter ahli yakni ahli kandungan dengan ahli penyakit dalam,” katanya.

Untuk dokter ahli kandungan ini lanjutnya merupakan pegawai negeri sipil (PNS) yang dipindahkan dari Kabupaten Muna. Jadi yang didatangkan hanya satu saja, karena dokter ahli penyakit dalam sangat dibutuhkan.

“Sebenarnya diperlukan juga dokter spesialis penyakit lain. Hanya saja yang baru bisa kita datangkan, dokter ahli penyakit dalam itu. Tiap 3 bulan dokter ini akan bergantian dengan dokter satu profesi,” tuturnya.

Pemkab mendatangkan dokter tersebut tidak gratis. Ada tunjangan yang diberikan tiap bulan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sebesar Rp 25 juta. Selain itu juga disiapkan fasilitas perumahan dan kendaraan.

“Kehadiran mereka ini tentu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta memperkuat kerja sama dengan BPJS. Sebab, kebutuhan BPJS harus ada dokter ahli. Bagi warga yang sudah memiliki kartu BPJS akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratiss dari dokter itu,” tukas Husein Tali. (p5)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker