Ragam

Musrenbang Desa Finish, Ini Usulan Masyarakat Desa Kamama Mekar

BUTONPOS.COM, KAMAMA MEKAR – Pemerintah Desa Kamama Mekar, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, bersama tokoh masyarakat sudah selesai melakukan musyawarah untuk memberikan usulan program pada tahun 2018 nanti.

Kades Kamama Mekar, La Uli, kepada butonpos.com saat ditemui dalam kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa, di Hotel Mira, Minggu (10/12/17), mengatakan usulan masyarakat yang dianggap punya skala prioritas cenderung mengarah pada pembangunan fisik.

“Kami sudah musyawarah dengan tokoh masyarakat, dan usulannya kita mau bangun sanggar seni budaya, kasih rata gedung PAUD, pagar rumah trafol, rehab kantor desa itu rencana mau ganti atap dengan pemasangan tehel,” papar La Uli.

Lebih lanjut Kades yang sudah mau berakhir masa jebatannya ini merencanakan tahun 2018 akan pihaknya akan membuat jalan tani untuk mempermudah akse ke perkebunan warga. Pastinya dengan usulan yang begitu banyak pihaknya akan mengkondisikan dengan anggaran yang ada.

“Kalau cukup anggarannya kita kerjakan semua, yah dikondisikan saja dengan anggaran,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Desa Kamama Mekar pada tahun 2017 ini  mendapatkan kucuran dana segar ADD sekitar Rp 500 juta dan DD Rp 700 juta. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker