Buteng

Musrenbang Tuntas, Ini Usulan Prioritas Desa Wajo Gu

BUTONPOS.COM, DESA WAJO GU – Dalam perencanaan pembangunan dan program tahun 2018, pemerintah dan masyarakat serta segenap perangkat Desa Wajo Gu, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah, Sultra sudah menghasilkan usulan yang dianggap prioritas melalui musyawarah desa.

Kades Wajo Gu, La Kiki memaparkan usulan dari masyarakat menggunakan DD lebih fokus pada pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat. Sementara  ADD untuk penimbunan halaman dan pagar desa.

“Usulannya ada pembangunan tribun mini lapangan sepak bola bola seluas 20×7 meter di Dusun Wajo Gu, pembangunan gedung Posyandu di Dusun Lasulu-sulu, pembangunan jalan lingkungan perbatasan Wajo Gu-Moko di Dusun Tunas Muda, pengadaan kursi plastik Napoli dan sofa sebanyak 100 buah untuk sanggar seni, karamba drum dan bagan serta peternakan ayam petelur yang dikelola oleh Bumdes dalam pemberdayaan masyarakat,” jelas La Kiki kepada butonpos.com, Rabu (13/12/17).

Dari beberapa usulan tersebut akan disinkronkan dengan anggaran yang ada.

La Kiki juga menambahkan penyertaan modal Bumdes untuk ayam petelur tersebut diperkirakan sekitar Rp 200 juta karena

“Kami akan sinkronkan dengan anggaran dan mengajukan usulan prioritas, penyertaan modal Bumdes sekitar Rp 200 juta karena harus dengan mobilnya ini untuk ternak ayam petelur,” ujarnya.

Dipenghujung tahun 2017 ini pemerintah dan masyarakat Desa Wajo Gu sangat berterima kasih atas kucuran anggaran tersebut dan di tahun 2018 nanti pihaknya sudah melobi untuk pengaspalan lingkungan desa yang luasnya sekitar 2 Km. Selain itu juga, menargetkan APBD untuk dibukakan jalan tani sepanjang 6 Km untuk memudahkan masyarakat ke perkebunan jambu mete.

“Alhamdulilah 2017 ini kami sangat berterima kasih karena kami sangat antusias dalam pekerjaan dan di tahun 2018 ini kami selalu terbuka dengan masyarakat,” tutupnya. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker