Sultra

Mustajab Jabat Plt Kepala BPBD Kolaka

BUTONPOS.COM, KOLAKA – Pasca mundurnya Aris Parubak dari jabatan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Bupati Kolaka menunjuk Kepala Dinas Sosial Mustajab untuk menggantikannya sebagai pelaksana tugas (Plt).

Kepastian mengenai penunjukkan Mustajab sebagai Plt kepala BPBD tinggal menunggu surat perintah tugas (SPT) ditandatangani oleh bupati selaku pejabat pembina kepegawaian.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemda Kolaka Mujahidin yang ditemui di kantor bupati, Senin (18/12) kemarin membenarkan rencana penunjukkan Plt kepala BPBD.

Meski demikian Mujahidin menolak mengkonfirmasi nama pejabat yang akan menggantikan kedudukan Aris Parubak.

“Pelaksana tugas sudah pasti ada, itu untuk mengantisipasi kekosongan jabatan. Hanya saja siapa yang akan disitu kita tinggal tunggu ditandatangani beliau (bupati),” ujarnya.

Mengenai kabar bahwa Mustajab yang telah diusulkan untuk menempati posisi Plt, Mujahidin menyatakan bahwa hal sangat memungkinkan dilakukan, mengingat posisi Kadis Sosial berkaitan erat dengan bidang tugas BPBD.

Sementara itu, Sekda Kolaka Poitu Murtopo yang ditemui secara terpisah membenarkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan nama pejabat untuk menempati posisi sebagai Plt kepala BPBD.

Namun ketika dikonfirmasi mengenai nama Mustajab, mantan kepala biro umum Setprov Sultra itu secara spontan menyatakan bahwa pejabat yang akan ditunjuk mamang harus memiliki kedekatan Tupoksi dengan BPBD.

“Sudah ada di meja saya, Dinas Sosial memiliki keterkaitan kerja dengan BPBD. Jadi dari sana,” ujarnya singkat.

Untuk diketahui, Aris Parubak telah menyatakan pengunduran dirinya sebagai PNS beberapa waktu lalu. Surat pengunduran diri tersebut telah diterima bupati dan proses oleh BKD.

Berdasarkan SK Terhitung Masa Tugas (TMT), Aris Parubak sebenarnya baru akan memasuki masa pensiun pada November 2018 mendatang. (p12)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker