Wakatobi

Nadar Sebut Target Wisata Wakatobi Minim

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Di penghujung Desember tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi menghitung jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara yang masuk dalam daftar pengunjung ke daerah “10 New Bali” itu.

Laporan ini akan menjadi rujukan penting prestasi daerah semenjak ditunjuk sebagai salah satu destinasi wisata prioritas nasional dengan keterbatasan maskapai penerbangan. Hitung-hitungannya, dilirik Pemerintah Pusat atau justru sebaliknya.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dispar) Wakatobi yang merasa bertanggung jawab dengan persoalan ini menargetkan angka laporan 25.000 pengunjung. “Di tahun 2017 ini kita menargetkan pada angka tersebut,” sebut Kadia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wakatobi Nadar.

Ia akui angka tersebut terbilang cukup minim. Belum lagi Pemerintah Pusat melalui Menteri Pariwisata Arief Yahya pada tahun 2019, mengharuskan Wakatobi kebajanjiran wisatawan sebanyak 500.000 dari target nasional sebanyak 20 juta.

“Tentu angka 25.000 itu masih minim jika merujuk pada target nasional,” terang Nadar menyebutkan daerah-daerah wisata lain yang harus memberi kontribusi pencapaian angka nasional tersebut. (p10)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker