Baubau

NasDem Siapkan 55 Saksi TPS di Pilwali Baubau

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Sedikitnya ada 55 orang saksi di TPS yang akan ditempatkan Partai Nasional Demokrat (NasDem) dalam mengawal proses pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau tahun 2018.

Hal ini disampaikan oleh Komando Pemenang DPP Partai NasDem, Muh Malkan Amin usai pembukaan pelantikan dan pelatihan Komisi Saksi Nasdem Kota Baubau, Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Selatan dan Kabupaten Buton Tengah, di Gedung Skopma Wajo Baubau, Minggu (17/12/17).

“Total keseluruhan peserta ada sebanyak 215 orang, dan untuk Baubau ada sebanyak 55 peserta untuk menjadi saksi di TPS, selebihnya untuk terbagi ke tiga kabupaten yakni, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah,” kata Malkan kepada awak media.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua DPW NasDem Sulawesi Tenggara, Tony Herbiansyah mengungkapkan bahwa pada dasarnya pelatihan yang dilakukan ini tertuju pada persiapan Pilcaleg dan Pilpres tahun 2019, tetapi ia mempersilahkan jika para Komisi Saksi NasDem ini dipakai untuk Pilwali maupun Pilgub tahun 2018. Tak lupa ia mengharapkan bisa bertugas dengan tulus sehingga tidak ada penghianatan di internal Partai NasDem.

“Salah satu yang rawan adalah saksi di TPS, ini utamanya untuk Pilcaleg dan Pilpres, tapi kalau mau digunakan untuk Pilwali dan Pilgub silahkan. Saya kira kenapa kita berikan pelatihan karena ada kejujuran dan integritas kedepan sehingga tulus dan tidak ada penghianatan,” sahut Tony.

Untuk diketahui, dalam kegiatan pelatihan dan pelantikan tersebut hadir Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin MH, yang juga selaku Cawali yang diusung oleh Partai NasDem. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker