Busel

Nelayan Burangasi Keciprat Bantuan Kapal

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) menurunkan bantunan kapal kepada masyarkat Desa Burangasi, Kecamatan Lapandewa. Bantuan tersebut diserahkan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Busel.

Kades Burangasi, La Hamirun membenarkan bantuan tersebut sudah diterima masyarakat beberapa waktu lalu. Bantuan itu sangat diharapkan dan dibutuhkan masyarkat. Meskipun wilayah itu cukup jauh dari pesisir laut, namun sebagian warganya berprofesi sebagai nelayan tangkap.

Ia juga mengapresiasi pemerintah Busel di bawah komando Bupati Agus Feisal Hidayat dan Wabup H La Ode Arusani. Sehingga desa yang pertama masuknya Islam di Pulau Buton itu bisa mendapatkan dan memanfaatkan bantuan dari pemerintah.

“Iya betul ada bantuan kapal 1 GT kepada masyarakat, kita sudah terima. Saya mewakili masyarakat dan pemerintah desa sangat berterima kasih atas bantuan ini,” katanya ketika dikonfirmasi.

Ia berharap, kedepan bantuan dari pemrintah kabupaten maupun pusat bukan hanya dalam bentuk kapal dari KKP. Akan tetapi dari segala sektor yang sangat menyentuh kebutuhan dan kemudahan usaha masyarakat bisa dikucurkan di desanya.

Kades dua periode ini menambahkan, bantuan yang sudah diterima itu diperuntukan kepada nelayan tangkap dan nelayan pancing yang ada di desanya. (aga)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker