Baubau

Netralitas ASN, Bawaslu Ajak Pemkot Baubau

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Baubau mengajak Pemerintah Kota Baubau untuk melaksanakan kegiatan bersama dalam bentuk sosialisasi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tercipta pemahaman yang sama dalam mewujudkan Pilkada yang bersih. Hal ini dinyatakan oleh Ketua Bawaslu Baubau, M Yusran Elfargani.

“Untuk mencegah keterlibatan ASN pada pelaksanaan Pilkada Kota Baubau, kami mengajak Pemkot untuk melaksanakan kegiatan bersama dalam bentuk sosialisasi netralitas ASN agar tercipta pemahaman yang sama dalam mewujudkan Pilkada yang bersih dari keterlibatan ASN,” ajak Yusran melalui Whatsapp, Minggu (03/11/17).

Sebagai lembaga pengawas Pemilu dan juga sebuah lembaga negara yang diberikan tugas kewajiban dan wewenang untuk mengawasi pelaksanaan Pilkada serta memastikan seluruh proses tahapan sudah berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Yusran menghimbau seluruh ASN agar menghindari tindakan politik praktis. Seperti misalnya melarang keterlibatan ASN untuk foto bersama dengan salah satu Paslon kemudian diposting ke media sosial.

“Foto bersama merupakan salah satu bentuk keberpihakan kepada Paslon tersebut serta telah aktif turut mengkampenyekan Paslon tersebut melalui media sosial,” tegasnya. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker