Muna

Oknum Anggota Polres Muna Diduga Mencuri Sapi, Bersama Tiga Rekannya Buron

PUBLIKSATU.COM, MUNA – Citra Kepolisian kembali tercoreng. Kali ini, salah seorang oknum anggota Polres Muna berinisial Brigadir BW diduga terlibat dalam kasus pencurian sapi yang terjadi di Walengkabola, Desa Oempu, Kecamatan Tongkuno, Senin (29/10).

Dalam menjalankan aksinya, BW (38) dibantu oleh lima rekannya. Dua diantaranya saat ini telah diamankan di Polres Muna. Adalah MB (35) dan AJ (50). Sementara, BW bersama tiga rekannya yakni, LA (40), AM (40) dan JA (37) buron.

“Sudah enam tersangka ditetapkan. Empat orang dalam pengejaran,” kata Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga melalui Kasat Reskrim, IPTU Fitrayadi.

Aksi keenam pelaku itu terungkap setelah tim Jatarnas melakukan patroli dan mendapati satu unit minibus yang hendak menurunkan dua ekor sapi di sebuah rumah makan coto di bilangan jalan Lumba-Lumba, Kecamatan Batalaiworu, Senin (29/10) dini hari. Karena curiga sapi tersebut hasil curian, petugas lalu memeriksa dan langsung mengamankan barang bukti berupa dua ekor sapi dan satu minibus bernopol DD 8516 AE di Mako Polres Muna.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, langsung ditetapkan enam tersangka. Dua orang langsung ditahan. Sementara empat lainnya sudah diterbitkan surat penangkapannya,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 363 ayat (1) Ke-1e KUHP dan atau pasal 1 ayat (1) UU. No. 12/DRT/1951 tentang membawa, menguasai, mempunyai persediaan padanya, memiliki atau sesuatu bahan padanya, mengeluarkan dari Indonesia sesuatu senjata api juncto pasal 55 ayat (1) Ke-1e dan pasal 56 Ke-1e KUHP.

Brigadir BW sendiri bertugas di SPKT Polres Muna. Selama ini, BW sudah tidak aktif lagi. Makanya, BW menjadi DPO Propam karena desersi. (cr1)

Topik
Lagi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker