Buton

Operasi Lilin Dijaga 270 Personel Gabungan

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Sebanyak 270 personel gabungan Polri, TNI dan beberapa instansi terkait bakal dikerahkan dalam Operasi Lilin pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di wilayah Kabupaten Buton dan Buton Selatan (Busel). Hal ini terungkap dalam apel gelar pasukan di halaman Mapolres Buton, Kamis (21/12).

“Personel yang kita turunkan itu dari Polres sendiri sebanyak 150 orang. Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pol PP, dan TNI masing-masing 30 orang,” kata Kapolres Buton AKBP Andi Herman SIk.

Dia menjelaskan, Operasi Lilin bertujuan untuk mengamankan masyarakat saat perayaan Natal dan pergantian tahun. Pihaknya sudah bersinergi dengan sejumlah instansi terkait termasuk TNI. Pengamanan akan difokuskan di Gereja, tempat rekreasi dan pusat berlangsungnya perayaan malam tahun baru.

Seiring dengan itu, pihaknya juga akan menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon) tahap satu dan dua yang kini terus berjalan dengan sasaran utama miras, sajam, premanisme dan sebagainya yang berpotensi menjadi pemicu kriminalitas.

“Langkah-langkah Polri dalam Natal dan tahun baru ada beberapa yang sudah kita lakukan, yaitu operasi cipta kondisi tahap satu, tahap II dengan sasaran utamanya miras, sajam, andak, premanisme dan sebagainya,” ujar Andi Herman.

Sebelumnya dalam apel gelar pasukan yang dimulai sekitar pukul 08.00 Wita sampai selesai itu dihadiri Plt Bupati Buton La Bakry, Ketua Pengadilan Negeri Pasarwajo Muklahsuddin, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Buton Ardiansyah, Danramil Pasarwajo Kapten Inf Rasyid Tandri, Kasat Pol PP Kabupaten Buton La Madi, serta sejumlah Kepala SKPD Kabupaten Buton dan Busel.  (man)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker