Baubau

Paket Komplet, Buka Puasa di Kotamara Baubau Jadi Favorit

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Kotamara, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi tempat favorit bagi warga untuk berbuka puasa.

Kotamara merupakan wilayah strategis dan sering dikunjungi masyarakat baik bulan Ramadan juga hari-hari biasanya.

Selain menyuguhkan keindahan laut serta segala keasriannya, Kotamara merupakan paket komplet untuk menghilangkan penat sambil buka puasa bersama dengan kerabat, sanak saudara dan keluarga.

Suasana Kotamara jelang buka puasa (IST)

Takjil dan berbagai hidangan kuliner disediakan. Tempatnya juga dekat dengan Masjid Islamic Center.

Pantauan Publiksatu.com, area Kotamara selalu dipadati warga yang menunggu berbuka puasa.

Menurut salah satu pedagang mengatakan, sejak hari kedua puasa, warga selalu padati kawasan Kotamara. Hal itu mempengaruhi pendapatan pedagang yang berjualan di Kotamara.

“Kotamara mulai ramai pembeli bulan Ramadan ini di hari kedua puasa, di situ mulai padat-padatnya berbeda dengan hari-hari sebelum Ramadan. Pembeli meningkat kisaran 20% tiap hari jadi kami penjual itu merasa peningkatan kita bertambah bahkan kadang kita kewalahan, apa lagi mejaku itu hanya sedikit saya rencana besok mau tambah 2 meja dan 10 kursi lagi supaya pembeli tidak kekurangan kursi” ungkap salah satu penjual yang enggan disebutkan namanya itu.

“Dari sekian banyak tempat saya memilih Kotamara katena strategis, dekat dengan masjid jadi dapat mempermudah orang-orang yang hendak salat magrib. Selain itu tempatnya juga di pusat keramaian dan di sini juga kita bisa nikmati sunset,” kata salah seorang pengunjung, Safrin saat menunggu waktu berbuka puasa. (po1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker