Busel

Panselda Ciptakan Kenyamanan Ruangan Pelaksanaan SKD

PUBLIKSATU.COM, BUTON SELATAN – Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) dengan sistem CAT dijadwalkan dimulai 17 hingga 20 Februari 2020 di Aula Gedung Lamaindo.

Pelaksanaan ujian SKD CPNS tersebut menyusul diterbitkanya jadwal oleh Kantor Regional IV BKN Makassar. Sesuai jadwal itu, tes akan digelar selama empat hari, dimulai hari Senin, 17 Februari hingga Kamis, 20 Februari 2020 serta setiap hari unjian dibagi empat sesi.

“Mengikuti sesuai jadwal yang telah ditetapkan BKN,” kata Kepala BKSDM Busel La Ode Firman Hamzah.

Panselda menyiapkan 55 unit PC komputer yang akan disiapkan didalam gedung Lamaindo. Ada 7 orang petugas yang akan mengawasi pelaksanaan ujian. Sedangkan banyak sesi ujian selama empat hari sekitar 18 sesi dengan jumlah peserta 1033 orang. Memperebutkan 57 kursi CASN untuk tenaga teknis.

Kepastian itu setelah tim verifikasi BKN melakukan kunjungan kerja monitoring dan evaluasi pelaksanaan seleksi CASN di Batauga beberapa waktu lalu.

Menurut Kepala BKPSDM Busel La Ode Firman Hamza, panitia daerah dalam hal ini BKPSDM awalnya menyiapkan komputer atau PC sebanyak 125 unit. Namun untuk menciptakan kenyamanan saat pelaksanaan tes CAT CPNS disetujui hanya 55 PC.

Sejumlah persiapan peralatan panitia seleksi daerah sudah dilakukan. Aula Lamaindo dipastikan menjadi tempat pelaksanaan ujian CAT CPNS.

“Aula Lamaindo sudah layak sebagai tempat pelaksanaan ujian CAT ASN, jadi kita buat senyaman mungkin peserta dalam mengerjakan dua menjawab soal. Ada Ac yang jelas kita atur sehingga para peserta tenang mengikuti ujian,” katanya.

Total 1.081 yang terdaftar CASN di Busel, ada 59 pelamar dinyatakan tidak lulus administrasi atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel). Namun dalam masa sanggah sisa 11 orang yang dinyatakan lolos kembali sesuai ketentuan perundang-undangan.(man)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker