Baubau

PBB Lolos Verifikasi Faktual, DPC Baubau Ucap Syukur

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Mewakili Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB), Hj Wa Ode Maasra Manarfa, Agus Salim selaku Sekretaris DPC PBB Kota Baubau mengucap syukur atas diloloskannya partai besutan Yusril Izha Mahendra oleh KPU untuk diverifikasi faktual.

“Saya sebagai Sekretaris Partai Bulan Bintang sangat bersyukur sekali karena melalui proses panjang gugatan Bawaslu, terkait persoalan khususnya Sipol, karena sebagaimana diketahui pada tahapan pertama PBB tidak termasuk dalam 14 Partai Politik yang dinyatakan lolos oleh KPU,” ucapnya pada butonpos.com saat ditemui di kediamannya, Rabu (27/12/17).

Dikatakannya, dari persoalan tersebut Prof Dr Yusril Ihza Mahendra SH MSc sebagai Ketua DPP PBB mengajukan gugatan ke Bawaslu untuk kemudian mengajukan gugatan ke KPU agar meloloskan PBB ke verifikasi faktual.

“Syukur Allhamdulillah gugatan telah dikabulkan oleh Bawaslu, sehingga Bawaslu memerintahkan KPU agar melakukan verifikasi faktual terhadap beberapa DPC yang dianggap bermasalah,” tuturnya.

Ditambahkannya beberapa waktu lalu saat dilakukannya verifikasi faktual khususnya di Baubau memang sering terjadi permasalahan dikarenakan nama dari beberapa anggota PBB masuk dalam KTA Partai lain.

“Permasalahan seperti itu memang sering terjadi dikarenakan, nama Hj Wa Ode Maasra Manarfa dan saya pribadi sebagai Sekretaris dan Rosni, itu juga tercatat di KTA salah satu Partai yang ada di Kota Baubau, tetapi kami di KPU tanpa pengecualian punya bukti bahwa kami Kader PBB dan resmi ada di PBB. Sehingga data di partai lain dinyatakan gugur,” tegasnya.

Berangkat dari keputusan KPU, pihaknya langsung mempersiapkan dokumen-dokumen partai mengantisipasi verifikasi faktual berikutnya. (po2)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker