Wakatobi

Pekan Depan, Garuda Terbang di Wakatobi

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Kalau tidak ada aral melintang lima hari lagi, penerbangan Maskapai Garuda ke Wakatobi akan bertambah. Tepatnya pada 19 Desember mendatang, pesawat plat merah itu akan membuka penerbangan pertamanya dengan rute Kota Kendari-Wakatobi.

Rencananya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi bersama pihak Garuda akan melaunching kerjasama penerbangan tersebut hari ini (15/2) di Makassar Sulawe Selatan. “Kita akan loucing di Makasar,” kata Sekretaris Kabupaten (Sekab) Wakatobi Drs Muhammad Ilyas Abibu.

Kata dia, dijadwalkan dalam satu minggu penerbangan akan dilakukan selama empat kali. “Dipercepat kira-kira pukul 12 terbang dari Bandara Haluoleo dan ditargetkan pukul 13:00 Wita tiba di Wakatobi,” jelasnya.

Dengan begitu, lanjutnya, calon penumpang ke Wakatobi dua tidak bermalam lagi di Wangiwangi.

Untuk tiket, kata mantan kepala Bappeda Kabupaten Buton itu, belum ada penjualan tiket penumpang saat ini. Karena masih menunggu kesepakatan.

Ia berharap penambahan makapai penerbangan Wakatobi akan meningkatkan daya dukung daerah sebagai salah satu destinasi wisata nasional. “Dan kita berharap akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Wakatobi,” tutu Ilyas. (p10)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker