Buton

Pembalap Buton Juara Tiga Road Race di Kendari

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Salah seorang atlet muda Kabupaten Buton, Roland Riberu, berhasil menyabet juara tiga balap motor atau road rece kelas bebek dua tak pemula yang diselenggarakan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi dan Lukman Abunawas (Aman), di sekitaran Tugu MTQ Kota Kendari, Senin-Minggu (9-10/12).

Ketika mengikuti lomba, Roland Riberu membawa bendera Barakati Racing Teem (BRC) Buton. Selain Roland, BRC juga menurunkan dua pembalap lain kelas bebek dua tak open non kategori dan metic pemula.

“Kami menurunkan tiga pembalap yang masing-masing turun di kelas bebek dua tak open non kategori, bebek dua tak pemula lokal Sultra, dan kelas metic pemula,” kata Penasehat BCR Buton, Harik Dermawan, di salah satu tempat Pasarwajo, Rabu (13/12).

Dua pembalap teman Roland Riberu itu bernama Muhammad Wahyu dan Kislan Kustian. Dari ketiga atlet muda berbakat asal Pasarwajo ini hanya Roland Riberu yang berhasil meraih juara pada kelas bebek dua tak pemula. Sementara Muhammad Wahyu hanya mampu masuk enam besar, dan Kislan Kustian belum meraih apa-apa.

Menurut Harik Dermawan, keberhasilan anak didiknya itu merupakan pencapaian yang luar biasa. Sebab, dari ivent-ivent sebelumnya pihaknya hanya mampu masuk sampai 10 besar. Hal itu disebabkan kurangnya dukungan anggaran untuk meningkatkan performa motor.

“Kalau seandainya didukung dengan anggaran, kemungkinan kami bisa raih juara dua atau bahkan juara satu,” imbuhnya.

Dikatakan, skill pembalap muda Kabupaten Buton saat ini dinilai sudah cukup baik dan matang. Tinggal dukungan dari pemerintah daerah saja untuk memoles mereka semakin baik untuk dipersiapkan dalam mejuaran-kejauaran bergengsi di kanca lokal maupun nasional.

“Jadi sekarang kami berharap kepada Pemda Buton untuk memberikan bantuan supaya bisa meningkatkan performa motor kami. Kami yakin mampu bersaing dengan daerah lain untuk membawa nama Buton,” ucapnya. (man)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker