Buton

Pemda Buton Seragamkan Gaji Honorer

BUTONPOS.COM, PASARWAJO-Pemerintah Kabupaten Buton mengumpulkan seluruh pegawai honorernya di Gedung Wakaka, Selasa (12/12/17). Dalam pertemuan itu, disampaikan beberapa informasi penting terkait kejelasan status dan honor bagi pegawai magang atau PTT.

Plh Sekda Buton, Makmur menjelaskan, pemda akan menyeragamkan gaji setiap honorer. Yang membedakan hanya jenis pekerjaannya saja. Jika tidak ada halangan, jumlah honor bisa mencapai Rp 1 juta.

Tujuannya agar pengawasan peningkatan kedisiplinan para honorer bisa lebih efektif. “Karena apa? Saya tidak bisa tegakkan disiplin dengan kondisi honor cuman sebegitu (dibawah Rpc1 juta,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Makmur mencoba meluruskan isu terkait pimpinan SKPD akan menyetop honor dan tak membuatkan SK bagi honorer yang tidak berkantor selama 20 hari. Menurutnya, hal itu tidaklah benar.

“Oleh karena itu tidak usah khawatir kalaupun ada SKPD mempermasalahkan nanti lapor sama saya yang penting itu jangan nati satu bulan baru satu kali masuk saya tidak bisa pertanggung jawabkan apalagi nanti tiga bulan baru datang tanda tangan absen. Pulpennya satu warna,” tegasnya.

 

Lanjut Makmur saat ini tinggal mengevaluasi penegakan terhadap honorer. Jika aktif dipertahankan dan tidak aktif maka pilihannya dikeluarkan.

“Jadi tinggal kita evaluasi penegakan ini siapa-siapa yang masih aktif. Saya sudah sampaikan kepada semua SKPD yang tidak aktif dikasih keluar,” katanya.(Po1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker